Nama Bupati Cantik Ini Dicatut Pengadaan Perumahan

Landak

Editor Andrie P Putra Dibaca : 437

Nama Bupati Cantik Ini Dicatut Pengadaan Perumahan
Foto Karolin Margret Natasa. (ist)
NGABANG, SP - Masyarakat diminta untuk selalu berhati-hati dengan program pengadaan rumah. Apalagi sekarang ini sedang marak penipuan berkedok penawaran dengan modus tersebut.

Seperti yang diakui Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa, yang namanya sempat dicatut oleh oknum untuk menawarkan rumah kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Mempawah.

"Saya sampai telepon Kapolres Mempawah. Sebab, di Mempawah ada pendataan bagi masyarakat tidak mampu yang katanya akan mendapatkan program bantuan perumahan dari Ibu Karolin," ujarnya, pada Sosialisasi dan Konsolidasi Program Pembangunan Sejuta Rumah di aula Kantor Bupati Landak, Selasa (21/11).

Menurut Karolin, oknum tersebut diminta untuk mendata masyarakat kurang mampu dan diminta untuk membayar DP perumahan sebesar Rp250 ribu per orang.

"Yang saya heran, mengapa orang mau membayar. Ramai lagi masyarakat yang membayarnya," katanya.

Dia menegaskan, program untuk membantu masyarakat kurang mampu memang tidak memakai DP. Demikian juga dengan program lainnya.

Karolin sangat menyayangkan oknum tersebut melakukan penipuan dengan sasarannya masyarakat.

Untuk itu, dia mengingatkan kepada masyarakat, jika ada orang yang menawarkan program perumahan, masyarakat sebagai konsumen harus berhati-hati. (dvi)