Pantau Proyek Fisik, Bhabinkamtibmas Jalankan Program ‘CINTA’

Landak

Editor Andrie P Putra Dibaca : 246

Pantau Proyek Fisik, Bhabinkamtibmas Jalankan Program ‘CINTA’
PANTAU - Pemantauan proyek fisik dari DD dan ADD Desa Hilir Kantor, Jumat (24/11). (SP/Devi)
NGABANG, SP – Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Bripka Ya' Hendri, bersama kepala desa setempat, Yohanes menggelar pengawasan penggunaan anggaran desa, baik Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD).

Ya' Hendri mengatakan, kegiatan itu dalam rangka pengecekan secara langsung pelaksanaan program pembangunan fisik yang bersumber dari anggaran Desa Hilir Kantor tahap kedua tahun 2017.

"Kami sudah melakukan monitoring itu belum lama ini. Kegiatan yang dilaksanakan itu sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas," ujarnya, Jumat (24/11).

Personel Polsek Ngabang ini menjelaskan kegiatan monitoring yang dilakukan itu merupakan penjabaran program Cermat, Inovatif, Nyata, Transparan dan Akuntabel (CINTA).

"Monitoring ini merupakan hasil dari MoU antara Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dengan Kapolri. Monitoring yang kita lakukan itu dalam rangka pencegahan, pengawasan dan pengawalan dana desa," jelasnya.

Kades Hilir Kantor, Yohanes menyambut baik dan bersyukur atas pelaksanaan monitoring.

Dia menambahkan, selain untuk terus meningkatkan sinergisitas antara Bhabinkamtibmas dengan kades, kegiatan ini dapat menunjukkan kepada masyarakat, tentang transparansi dan akuntabilitas kades dalam mengelola anggaran desa. (dvi)