Pemda Landak Konsisten Bangun Spritual Umat

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 156

Pemda Landak Konsisten Bangun Spritual Umat
Ilustrasi. Net
NGABANG, SP - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Landak melaksanakan tabligh akbar. Acara itu dilaksanakan di Masjid Besar Syuhada Ngabang, Sabtu (9/12). 

Maulid Nabi ini dihadiri Bupati Landak yang diwakili Asisten III Setda Bernadus; perwakilan Kantor Kemenag Landak; takmir Masjid Besar Syuhada Ngabang; pengurus BKMT Kalbar dan Landak; pengurus majelis taklim se Kota Ngabang; pengurus BKMT se Landak; dan tamu undangan lainnya. Kegiatan ini diisi dengan tauziah yang disampaikan Ketua BKMT Kalbar, Hj Sangadah.

Menurut Bernadus, Pemkab Landak menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan tabligh akbar tersebut. 

"Saya yakin kegiatan ini adalah salah satu program dan sumbangsih ibu-ibu BKMT Landak yang tak ternilai. Kegiatan ini dalam rangka membangun masyarakat di bidang rohani, " ujar Bernadus. 

Ia menegaskan  kegiatan yang dilaksanakan oleh BKMT Landak itu sudah sesuai dengan visi dan misi Pemkab Landak. 

"Visi dan misi tersebut yakni terwujudnya Kabupaten Landak mandiri, maju dan sejahtera. Sebab, kualitas SDM yang maju ditandai dengan SDM yang berkarakter, bermoral tinggi dan berkualitas, " katanya.

Bernadus mengakui, pemerintah daerah senantiasa berupaya memberikan yang terbaik dalam pembangunan infrastruktur, spiritual maupun batiniah. 

"Pembangunan dan perbaikan tempat ibadah seperti masjid, gereja, sekolah, tempat bermain anak dan lain sebagainya adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam pembangunan masyarakat yang berkualitas dan sejahtera," ungkapnya.

Ia juga mengaku, hal tersebut tidak akan terlaksana dengan baik kalau tidak didukung oleh masyarakat. 

"Oleh karena itu kami mengajak kita semua, mari kita bergandengan tangan, bahu-membahu dalam membangun Landak," ajaknya.

Ketua Pengurus Daerah BKMT Landak, Helly Umi Mustholiha berharap, kegiatan tabligh akbar yang dilaksanakan tersebut dapat menyatukan semua pengurus BKMT Landak maupun masyarakat untuk menciptakan suasana damai. 

"Keberadaan BKMT dipandang memiliki posisi yang sangat strategis dan diharapkan mampu menjadi motor penggerak untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik," harapnya.

Ia menambahkan, tabligh akbar yang dilaksanakan itu sebagai media syiar Islam dan membangun silaturrahmi antara majelis taklim dan seluruh umat di Landak. 

"Sehingga akan tercipta keharmonisan dalam kehidupan sehari-hari, meningkatkan kesadaran akan cinta sesama manusia dengan memiliki dedikasi dan etos kerja yang tinggi, " ucap Ummi.

Tema yang diusung dalam tabligh akbar itu yakni: Meneladani Rasulullah SAW sebagai Sumber Cinta dan Penebar Rahmat Bagi Seluruh Alam. (dvi/ang)