Kabupaten Landak Bakal Berlakukan Transaksi Non Tunai

Landak

Editor Andrie P Putra Dibaca : 235

Kabupaten Landak Bakal Berlakukan Transaksi Non Tunai
SOSIALISASI - Sosialisasi transaksi non tunai di Kabupaten Landak, Selasa (12/12). (SP/Devi)
NGABANG, SP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak menerbitkan Instruksi Bupati Landak tentang pelaksanaan transaksi non tunai di lingkungan Pemkab Landak tanggal 20 September 2017.

Instruksi Bupati Landak bernomor 903/403/III-BPKAD/2017 itupun menginstruksikan Sekretaris Daerah (Sekda), para Assisten, Kepala SKPD dan para camat se-Landak untuk melaksanakan instruksi bupati tersebut.

Selain itu, mereka juga diminta untuk melakukan pemantauan atas pelaksanaan dan kendalanya sesuai dengan tugas masing-masing.

Wakil Bupati (wabup) Landak, Herculanus Heriadi mengatakan, instruksi itu untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI tentang implementasi transaksi non tunai pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota tanggal 17 April 2017.

"Dalam Surat Edaran itu Pemerintah Pusat menginstruksikan agar seluruh transaksi penerimaan dan pengeluaran daerah yang dilakukan oleh bendahara penerimaan dan bendahara pengeluaran wajib dilakukan secara non tunai paling lambat 1 Januari 2018 ini," ujarnya. (dvi)