Berikan Imbauan Jaga Keamanan dan Ketertiban

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 190

Berikan Imbauan Jaga Keamanan dan Ketertiban
BERIKAN IMBAUAN - Jelang Pilgub Kalbar, jajaran Polres Landak melalui Bhabinkamtibmas Desa memberikan iimbauan kepada masyarakat supaya menjaga Kamtibmas. (ist)

Polisi Turun ke Masyarakat Jelang Pilgub


Jajaran Polres Landak tak henti-hentinya melakukan persiapan pengamanan jelang pelaksanaan Pilgub Kalbar tahun 2018 di Landak. Polres Landakpun mengerahkan seluruh personelnya untuk memberikan imbauan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada masyarakat menjelang Pilgub Kalbar. 

SP - Seperti yang dilakukan Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) Desa Tolok Kecamatan Menyuke, Bripka Ewaldus Leo. Ia melaksanakan kegiatan tatap muka di Kantor Desa Tolok, Senin (8/1). Tatap muka itu sendiri dihadiri Kepala Desa Tolok beserta perangkat desanya, Ketua DAD Menyuke, Sekretaris Desa Tolok, para kepala dusun, BPD Tolok, Temenggung, Pasirah Adat, TP PKK Desa Tolok, tokoh masyarakat, Ketua RT dan para undangan lainnya.

Selain memberikan imbauan Kamtibmas menjelang Pilgub Kalbar, Leo juga menyampaikan kepada masyarakat supaya jangan mudah percaya dengan isu-isu hoax menjelang Pilgub Kalbar. 

"Sekarang banyak isu-isu berita hoax. Berita hoax itupun banyak diposting di media sosial (medsos) oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Mereka mengadu domba masyarakat melalui berita hoax itu, " ujar Leo. 

Ia mengaku, tersebarnya berita hoax di medsos itu akibat dari dampak teknologi yang begitu cepat. 

"Dengan demikian berita hoax itu sangat mengganggu Kamtibmas. Apalagi di Kalbar yang akan melaksanakan pesta demokrasi, " ungkapnya. 

Terpisah, Kapolsek Menyuke, Iptu R Dolok Saribu mengakui, setiap apel pagi di Mapolsek Menyuke, ia selalu meminta jajarannya untuk melaksanakan kegiatan penggalangan kepada para tokoh, baik adat, masyarakat, pemuda, agama dan pemerintahan desa di Menyuke. 

"Saya harap ada kerja sama yang baik semua pihak, untuk selalu menjaga Kamtibmas di Kecamatan Menyuke dan Kecamatan Banyuke Hulu," pintanya. 

Sementara itu, Kepala Desa Tolok, Supardi mengucapkan terima kasih kepada anggota Polsek Menyuke, khususnya Bhabinkamtibmas. 

"Beliau selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan apapun dan memberikan imbauan Kamtibmas kepada warganya. Beliau juga berpesan agar kegiatan kunjungan desa terus menerus dilaksanakan," katanya. (devi zulkarnain/bah)