RAPI Landak Lakukan Muswil Pertama

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 263

RAPI Landak Lakukan Muswil Pertama
MUSWIL - Wabup Landak, Herculanus Heriadi menghadiri Muswil RAPI Landak yang berlangsung kemarin. Dari hasil Muswil itu, terpilih Budi Santoso (JZ 21 LBS) sebagai ketua RAPI wilayah 07 Landak periode 2018-2022. (SP/Devi)

Heriadi Tegaskan RAPI untuk Kepentingan Masyarakat


Untuk pertama kalinya, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 21 Kalbar Wilayah 07 Kabupaten Landak melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil). Muswil yang dibuka Wakil Bupati (Wabup) Landak, Herculanus Heriadi (JZ 21 LHH) itu berlangsung di Ngabang, Minggu (14/1). 

SP - Hadir dalam Muswil tersebut jajaran Forkompimda Landak, Pengurus Daerah 21 RAPI Kalbar, sejumlah pengurus wilayah kabupaten se Kalbar, pengurus RAPI kecamatan se Landak sebagai peserta Muswil dan tamu undangan lainnya. 

Muswil yang dilakukan tersebut untuk memilih ketua dan pengurus RAPI wilayah 07 Landak periode 2018-2022.

Menurut Ketua Karateker RAPI 07 Wilayah Landak, Kundori (JZ 21 LKD), pengurus karateker yang sudah ada berdasarkan SK dari Pengurus Daerah 21 RAPI Kalbar. 

"Ada tiga orang pengurus karateker yakni saya sendiri sebagai ketua, Suliyanto (JZ 21 LSO) sebagai wakil ketua dan Heri Irawan (JZ 21 LHI) sebagai sekretaris, " ujar Kundori. 

Kundori mengungkapkan rasa syukurnya karena pengurus karateker bisa melaksanakan Muswil yang pertama tersebut. 

"RAPI merupakan wadah sah yang diakui oleh pemerintah. Kita juga sudah melakukan sejumlah kegiatan. Diantaranya membentuk Bantuan Komunikasi (Bankom) pada hari raya Natal dan tahun baru lalu. Sebentar lagi kitapun akan membentuk Bankom dalam rangka hari raya Imlek Februari mendatang, " katanya. 

Dari hasil Muswil itu, terpilih Budi Santoso (JZ 21 LBS) sebagai Ketua RAPI wilayah 07 Landak Periode 2018-2022

Di tempat sama, Wabup Landak, Herculanus Heriadi menegaskan, keberadaan RAPI untuk kepentingan orang banyak, khususnya di Landak. 

"Kami dari Pemkab Landak memberikan dukungan penuh dengan dibentuknya RAPI di Landak. Semoga dengan dibentuknya RAPI Landak, tujuan dan visi misi dari RAPI ini dapat berjalan dengan baik," harap pembina RAPI Landak ini.

Heriadi juga menjelaskan, RAPI merupakan organisasi sosial nirlaba yang orientasinya tidak untuk mencari keuntungan. 

"Organisasi ini tidak untuk mencari keuntungan. Organisasi RAPI ini tidak ada gajinya, " tegas Heriadi. 

Heriadi mengaku, memang jarang sekali orang mau bergabung dengan organisasi sosial. 

"Oleh karena itu saya berharap RAPI Landak bisa bekerjasama dengan Pemkab Landak untuk membangun Kabupaten Landak yang kita cintai ini, " pintanya. (devi zulkarnain/bah)

Komentar