KPU Landak Lakukan Verifikasi Faktual Parpol

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 188

KPU Landak Lakukan Verifikasi Faktual Parpol
Ilustrasi. Net
LANDAK, SP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak masih melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik (parpol) yang ada di kabupaten tersebut. Sejumlah parpol sudah dilakukan verifikasi oleh KPU Landak.

Menurut Komisioner KPU Landak, Yakobus, dari hasil verifikasi tersebut, untuk sementara ini ada sejumlah parpol yang memenuhi syarat.

"Syarat itu seperti unsur Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) parpol yang sudah tidak ada masalah lagi. Demikian juga dengan unsur keanggotaan partai tidak ada masalah. Hanya saja memang tadi ada sejumlah catatan seperti salah ketik NIK (Nomor Induk Kependudukan) anggota parpol. Pada dasarnya semua anggota tercantum dalam Sipol  (Sistem Informasi Partai Politik)," ujar Yakobus usai melakukan verifikasi terhadap salah satu parpol. 

Ia meminta supaya parpol bisa segera memperbaiki penulisan NIK anggota parpol. Perbaikan itupun diberikan hingga Kamis (1/2) pukul 00.00 WIB. 

"Tapi yang penting, saat dilakukan verifikasi, semua anggota parpol yang ada di Sipol menghadiri verifikasi tersebut. Makanya kami melakukan verifikasi keabsahan KTP dan KTA masing-masing anggota parpol. Kalaupun ada yang tidak datang, kami melakukan verifikasi melalui video call," jelasnya.

Diketahui, verifikasi faktual yang dilakukan KPU Landak berlangsung dari 30 Januari lalu hingga 1 Februari. (dvi/bah)

Komentar