Ormas di Landak Siap Ciptakan Pemilukada Damai

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 302

Ormas di Landak Siap Ciptakan Pemilukada Damai
Ketua POB, Ignasius Niko
LANDAK, SP - Polres Landak terus berupaya menciptakan pelaksanaan Pemilukada Kalbar damai di Kabupaten Landak. Berbagai cara dilakukan Polres Landak. Salah satunya yakni dengan membuat video komitmen pelaksanaan Pilkada Kalbar yang damai, khususnya di Landak. 

Video itupun nantinya akan dikirim ke Polda Kalbar sebagai bahan laporan. Polres Landak mengambil video dengan mendatangi sejumlah ormas, tokoh masyarakat, parpol dan unsur lainnya di Landak. Salah satunya ormas Forum Pemuda Dayak Landak (FPDL) dan Persatuan Orang Balangin (POB).

Menurut Ketua POB, Ignasius Niko, POB tetap mendukung apa yang sudah dilaksanakan Polres Landak dalam upaya mewujudkan Pilkada damai di Kalbar, khususnya di Landak.

"Kita sebagai masyarakat tentunya mempunyai kewajiban untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat bersama ormas lainnya yang ada di Landak," ujar Niko di Ngabang, Senin (5/5).

Ia menegaskan, POB merupakan ormas yang independen dan tidak terkontaminasi oleh partai politik.

"Kita lebih bergerak pada kegiatan sosial. Ke depan POB akan mendaftar ke KPU Landak sebagai pemantau independen untuk Pilkada Kalbar 2018 ini. Kami tidak akan mendukung salah satu calon dalam pelaksanaan Pilkada Kalbar tahun 2018 ini," tegasnya.

Dijelaskan, sejumlah kegiatan sosial sudah dilakukan POB. Kegiatan sosial itu seperti penyaluran bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang memang memerlukannya.

"Seperti penyaluran bantuan kepada Felisa yang menderita penyakit kulit. Puji Tuhan, Felisa sudah ditanggapi oleh Pemkab Landak," ucapnya. (dvi/bah)