Coffee Morning Pejabat Pemkab Landak

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 232

Coffee Morning Pejabat Pemkab Landak
COFFEE MORNING - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa memberikan arahan pada kegiatan coffee morning di aula Kantor Bupati Landak, kemarin. (SP/Devi)

Karolin Siap Cuti di Luar Tanggungan Negara


Bupati Landak, Karolin Margret Natasa kembali melaksanakan coffee morning yang berlangsung di aula Kantor Bupati Landak, Rabu (7/2). Kegiatan coffee morning itu diikuti sejumlah pejabat teras, para camat se Landak dan para PNS di lingkungan Pemkab Landak. 

SP - Sejumlah permasalahanpun dibicarakan dalam coffee morning tersebut. Sejumlah permasalahan yang ada di lingkungan Pemkab Landak dibicarakan dalam kegiatan tersebut. Permasalahan itu di antaranya persiapan Pemkab Landak dalam menghadapi pemeriksaan pra pendahuluan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, pelaksanaan anggaran tahun 2018, persiapan menghadapi Pilgub Kalbar dan lain sebagainya. 

Menurut Pj Sekda Landak, Alpius, diperkirakan pada 12 Februari ini akan ada pemeriksaan pra pendahuluan dari BPK RI.

"Oleh karena itu dimohonkan persiapan secara baik semua SPj (Surat pertanggungjawaban) laporan keuangan untuk tahun anggaran 2017 lalu. Kemudian, pajak-pajak segera diselesaikan, laporan aset juga," ujar Alpius.

Pj Sekda juga menyampaikan, dalam pelaksanaan tahun anggaran 2018, diperkirakan akan segera dilakukan. 

"Dari semua SKPD di lingkungan Pemkab Landak dan para camat agar segera menyusun RKA (Rencana Kerja dan Anggaran) secara triwulan. Apalagi tahun 2018 ini kita sudah melaksanakan transaksi non tunai," katanya.

Dikatakan, pada 15 Februari ini Bupati Landak sudah melaksanakan cuti di luar tanggungan negara. 

"Oleh karena itu diharapkan, selama Ibu bupati melaksanakan cuti, para PNS di lingkungan Pemkab Landak untuk tetap melaksanakan tugas sesuai dengan porsinya masing-masing," pintanya.

Ditambahkan Alpius, meskipun nanti Bupati Landak dalam keadaan cuti, jajaran Pemkab Landak tentunya tidak terlepas dari penyelenggaraan Aparatur Sipil Negara (ASN). Sehingga roda pemerintahan di Pemkab Landak bisa berjalan dengan baik.

"Oleh karena itu, mohon bimbingan bantuan, konsultasi dan arahan dari Ibu bupati. Kalau ada hal prinsip, perlu kami konsultasikan meskipun selama Ibu bupati cuti ada Plt Bupati Landak yakni Pak Wakil Bupati Landak," ucapnya.

Dalam arahannya, Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengatakan, coffee morning yang dilaksanakan itu memang digelar secara khusus. Hal ini dikarenakan ada beberapa hal yang akan disampaikan bupati.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatiannya sebagai kepala daerah dan penanggungjawab di Kabupaten Landak ini sampai dengan 15 Februari. 

“Setelah itu saya akan melaksanakan cuti di luar tanggungan negara sesuai dengan ketentuan perundang-undangan sampai tanggal 23 Juni 2018 ini. Surat cutinyapun sudah ditandatangani oleh Bapak Pj Gubernur Kalbar dan akan segera dilaporkan kepada KPU," jelasnya.

Karolin menegaskan, karena cuti di luar tanggungan negara, ia siap keluar dari rumah dinas dan menyerahkan seluruh fasilitas dinas.

"Tapi saya masih tinggal di Ngabang. Saya tinggal di rumah orangtua saya. Saya tidak tinggal di Pontianak. Jadi, kepada jajaran Pemkab Landak, jika memerlukan saran, masukan dan sebagainya ataupun ada situasi yang darurat, tetap dapat berhubungan langsung dengan saya," katanya. (devi zulkarnain/bah)