Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Nurul Islam Ngabang

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 253

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Nurul Islam Ngabang
LOMBA - Peragaan busana muslim sebagai salah satu lomba dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Keluarga Besar Raudlatul Athfal (RA) Nurul Islam Ngabang, baru-baru ini. (SP/Devi)

Gali Bakat Murid dengan Pergelaran Ragam Lomba 


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H Keluarga Besar Raudlatul Athfal (RA) Nurul Islam Ngabang resmi ditutup. Penutupan rangkaian kegiatan lomba dalam rangka Maulid Nabi itu ditandai dengan pelaksanaan acara puncak yang digelar di Musala Nurul Islam Ngabang, baru-baru ini. 

SP - Kepala RA Nurul Islam Ngabang, Helly Ummi Mustholihah mengatakan, sejumlah kegiatan lomba dalam rangka peringatan Maulid Nabi itu sudah dilaksanakan dengan lancar.

"Adapun perlombaan yang kita laksanakan yakni, lomba melukis dan mewarnai, lomba ludhu, hafalan surah, happy family dan lomba busana muslim. Rangkaian perlombaan itu sudah dimulai sejak 13 Januari hingga 10 Februari yang dilaksanakan setiap Sabtu. Lomba itu sendiri diikuti para murid RA Nurul Islam dan keluarga para murid," ujar Helly ditemui usai penutupan kegiatan. 

Selain dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad, kegiatan lomba inipun bertujuan sebagai sarana peserta didik untuk menampilkan bakatnya. 

"Saya salut karena anak-anak RA sudah berani tampil di depan umum untuk menunjukkan bakat yang dimiliki melalui lomba yang kita laksanakan. Kalah menang bukan menjadi patokan bagi kami. Sudah berani tampil saja saya sudah bersyukur, anak-anak punya keberanian untuk tampil, " ungkapnya. 

Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya karena pelaksanaan kegiatan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad tersebut berjalan lancar dari awal hingga akhir. 

"Ini tentunya tidak terlepas dari dukungan para orangtua murid yang ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada anak-anak yang sudah mengikuti lomba, " ungkapnya. 

Hadir dalam acara puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad RA Nurul Islam Ngabang, pengurus yayasan Nurul Islam Ngabang yang diwakili Wahidin Peni dan para orangtua murid. 

Acara puncak diisi dengan tausiah yang disampaikan pimpinan Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang, Luqman Qosim dan pembagian hadiah. (devi zulkarnain/bah)