Blusukan di Pasar Jati Ngabang, Tak Ada Batas Antara Karol dengan Para Pedagang

Landak

Editor Andrie P Putra Dibaca : 245

Blusukan di Pasar Jati Ngabang, Tak Ada Batas Antara Karol dengan Para Pedagang
Karol saat blusukan di Pasar Jati Ngabang. (ist
LANDAK, SP - Calon gubernur (cagub) Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa, mengunjungi puluhan ruko warga yang ada di Pasar Jati Ngabang guna bersilahturahmi secara langsung dengan masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek, Rabu (21/2) siang.

Satu persatu ruko, Karol sambangi untuk mengucapkan selamat Imlek kepada warga yang merayakannya. Dengan ciri khasnya melempar senyum ke siapapun, Ia menyempatkan diri untuk berdialog dengan beberapa pelaku UMKM yang berjualan di pasar tersebut.

"Sudah tiga kali saya lihat ibu Karol datang ke pasar ini, beliau selalu menyapa warga dengan senyum dan sepertinya tidak sungkan-sungkan untuk bersalaman dengan warga," kata Feronika, salah satu pedagang di toko kelontong yang ada di pasar itu.

Salah seorang pedagang kaki lima yang berjualan daging, Ina, mengatakan dirinya senang bisa bertemu dan bersalaman langsung dengan bupatinya tengah cuti untuk mencalonkan diri sebagai gubernur Kalbar.

"Senang bisa salaman dengan pemimpin kita, apa lagi ibu Karol ramah dan mau diajak berfoto," ucapnya.

Sementara itu, Karolin, mengatakan sebenarnya dirinya ingin melakukan blusukan tersebut pada hari ke tiga Imlek kemarin. Namun karena terbentur beberapa kegiatan KPU dan pemberkasan pencalonannya, akhirnya blusukan di Ngabang tersebut baru bisa dilakukan hari ini.

"Saya sudah sering turun ke pasar Ngabang untuk sidak harga sembako, jadi bukan hanya untuk kampanye. Tujuan kita memang untuk silaturahmi langsung dengan warga yang merayakan Imlek," katanya. (umr)