Warga Desa Sungai Keli Akan Nikmati Listrik

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 164

Warga Desa Sungai Keli Akan Nikmati Listrik
NEGOSIASI - Bhabinkamtibmas Desa Sungai Keli, Brigpol Susanto Anto melakukan negosiasi kepada salah satu masyarakat yang merasa keberatan tanaman sawit miliknya ditebang untuk kepentingan pemasangan aliran listrik, Minggu (11/3). (Ist)
LANDAK, SP - Harapan masyarakat Desa Sungai Keli Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak yang mendambakan aliran listrik masuk di desanya akan segera terwujud. 

Hal itu setelah Bhabinkamtibmas Desa Sungai Kelik, Brigpol Susanto Atung yang didampingi Kades Sungai Keli, Sutejo berhasil melakukan negosiasi terhadap salah satu masyarakat setempat, Ibu Sinjin, Minggu (11/3).

Sebelumnya, Sinjin enggan menyerahkan tanahnya yang sudah ditanami kelapa sawit dan harus ditebang untuk kepentingan pemasangan aliran listrik di desa tersebut. Apalagi tanaman kelapa sawit yang dimiliki Sinjim masih menghasilkan buah. 

Setelah melakukan negosiasi yang alot, akhirnya Sinjim bersedia menyerahkan lahannya untuk kepentingan pemasangan jaringan listrik. 

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Sungai Keli, Brigpol Susanto Atung, tanaman sawit milik Sinjim itu memang harus ditebang untuk kepentingan pemasangan aliran listrik. 

"Sebab, sangat sulit menggunakan alternatif lain selain melakukan pembebasan pada lahan tersebut untuk kepentingan pemasangan aliran listrik,” katanya.

Awalnya, Sinjim merasa keberatan karena beberapa pohon sawit yang sudah lama ditanamnya dan sudah berbuah harus ditebang. Namun, setelah ia mendapat masukan dan penjelasan yang baik dan santun, akhirnya Sinjim merelakan beberapa pohon sawitnya untuk ditebang guna mempermudah akses pengaliran listrik menuju desa.

Sementara Kades Sungai Keli, Sutejo menerangkan, masyarakat di desa yang ia pimpin itu memang sudah lama menantikan adanya aliran listrik di desa tersebut. 

"Para Kades Sungai Keli sebelum saya juga sudah memperjuangkan masuknya listrik di desa kita ini. Akhirnya  baru sekarang inilah kita akan merasakan aliran listrik masuk ke desa kami, " jelasnya.

Ia meminta masyarakat Desa Sungai Keli supaya mendukung dan mengawal program listrik masuk ke desa tersebut. (dvi/bah)