Polisi Tangkap Residivis Narkoba di Landak

Landak

Editor Andrie P Putra Dibaca : 231

Polisi Tangkap Residivis Narkoba di Landak
Barang bukti sabu yang diamankan Polres Landak. (SP/Devi)
NGABANG, SP - Satres Narkoba Polres Landak, kembali menangkap pelaku narkoba. Kali ini penangkapan dilakukan terhadap seorang residivis narkoba berinisial N, 58 warga jalan Sertu Dusun Tebedak Desa Tebedak Kecamatan Ngabang.

Tersangka N ditangkap di rumahnya, Minggu (8/4) sekitar pukul 19.00 WIB. Dari tangan N, polisi berhasil mengamankan sekitar 5,13 gram narkotika yang diduga sabu.

Kapolres Landak, AKBP Bowo Gede Imantio melalui Kasat Narkoba Iptu Pandia membenarkan adanya penangkapan pelaku narkoba itu.

"Penangkapan pengedar sabu itu berkat bantuan dan informasi dari masyarakat. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama masyarakat, serta perangkat desa dan tokoh masyarakat. Mari kita sama-sama melakukan pencegahan dan pemberantasan  narkoba," katanya.

Ketika ditangkap, awalnya,pelaku mengaku tidak memiliki sabu. Namun, setelah dilakukan pengeledahan yang disaksikan  perangkat Desa Tebedak, aparat menemukan sabu yang disimpan pelaku  disaku celananya sebelah kanan. Sabu itu sebanyak lima kantong klip plastik dengan berat  sekitar 3,15 gram.

“Kita temukan juga tabung kaca fanbo alat pembakar sabu  yang juga disimpan di saku celananya," kata Pandia.

Setelah ditemukannya sejumlah barang bukti tersebut, tersangka N akhirnya mengaku jika barang tersebut memang miliknya.

"Diakui tersangka, sabu tersebut didapatnya dari Beting Pontianak dengan membeli kepada seseorang. Pelaku dan barang bukti beserta mobil tersangka kita amankan ke Polres Landak guna proses penyidikan lebih lanjut," katanya. (dvi)