Kapolres Sambangi Komunitas Masyarakat Jawa di Landak

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 179

Kapolres Sambangi Komunitas Masyarakat Jawa di Landak
KUNJUNGAN - Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio melakukan kunjungan Sanggar Seni Budaya Jawa Madyo Laras di KM 4 Ngabang-Pontianak, Rabu (18/4) malam. (Ist)
NGABANG, SP - Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio menyambangi Sanggar Seni Budaya Jawa Madyo Laras di KM 4 Ngabang-Pontianak, Rabu (18/4) malam. Kunjungan orang nomor satu di lingkungan Polres Landak itu untuk menciptakan situasi Kamtibmas di segala bidang dalam rangka menjelang Pilgub Kalbar 2018.

Kapolres datang dengan pakaian santai pada pukul 22.00 Wib. Ia disambut oleh jajaran pengurus Paguyuban Jawa Kabupaten Landak (PJKL) dan pengurus Sanggar Seni Madyo Laras dengan menampilkan beberapa latihan campur sari dan kuda lumping. 

Sebelumnya, sudah hadir lebih dulu jajaran Polres Landak lainnya, seperti Kabag Ops Kompol Sri Harjanto, Kapolsek Ngabang Kompol Ida Bagus Gde Sinung dan jajarannya.

Ketua PJKL, Purbono Hadi mengungkapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran yang telah menyempatkan diri menyambangi masyarakat Jawa yang sedang latihan rutin seni budaya Jawa.

"Kami masyarakat Jawa di Kabupaten Landak siap membantu menciptakan Kamtibmas khusunya menjelang Pilkada Kalbar tahun 2018 ini," ujar Purbono.

Sementara itu, Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio mengatakan, kegiatan sambang yang dilakukannya itu dalam rangka pendekatan kepada masyarakat guna memberikan imbauan Kamtibmas menjelang Pilkada Kalbar 2018.

"Saya mengajak kita semua, mari kita ciptakan Kamtibmas. Masyarakat pun harus tetap semangat untuk terus mengembangkan dan melestasikan seni budaya yang beranekaragam di Landak ini," pinta Bowo sambil menggendong anaknya dengan memperlihatkan alat musik tradisional Jawa.

Kunjungan kapolres dan jajajaran tersebut disuguhkan dengan makanan ringan khas Jawa sambil menikmati lantunan lagi tradisional khas Jawa. (dvi/ang)