Polsek Menyuke Rutin Gelar Patroli Dialogis

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 168

Polsek Menyuke Rutin Gelar Patroli Dialogis
PATROLI DIALOGIS – Dua personel Polsek Menyuke tengah berdialog dengan masyarakat saat melaksanakan patroli dialogis, Sabtu (21/4). (Ist)
NGABANG, SP - Demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) kondusif, jajaran  Polsek Menyuke rutin melaksanakan patroli dialogis secara kepada masyarakat setempat. Seperti yang dilakukan dua personel Polsek Menyuke, Bripka Alosius Aloy dan Bripda Efdi. Mereka melaksanakan patroli dialogis pada malam hari di wilayah hukum Polsek Menyuke, Sabtu (21/4).

Bripka Alosius Aloy mengatakan, patroli dialogis yang dilaksanakan malam hari itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Selain itu, patroli dialogis yang dilaksanakan malam hari ini untuk mengantisipasi aktivitas masyarakat yang negatif. 

“Juga untuk mencegah anak–anak muda melakukan balapan liar yang dapat mengganggu ketertiban umum. Yang tak kalah pentingnya untuk mencegah ruang gerak pelaku kriminal," ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan patroli yang dilakukan itu, selain untuk menjalin silaturahmi antara polisi dan masyarakat, juga bertujuan untuk mendapat informasi dari masyarakat.

"Dalam kegiatan tersebut, kita juga tidak lupa menyampaikan pesan Kamtibmas dan imbauan kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Menyuke Iptu R Dolok Saribu mengakui, anggota Polsek Menyuke memang rutin melakukan patroli dialogis, baik siang hari maupun malam hari di wilayah hukum Polsek  Menyuke.

“Patroli dialogis malam yang dilaksanakan anggota Polsek Menyuke sebagai upaya untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan kriminalitas agar masyarakat merasa aman dan nyaman," katanya. (dvi/ang)