Operasi Pekat Polisi Amankan Miras Buatan Malaysia

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 255

Operasi Pekat Polisi Amankan Miras Buatan Malaysia
MIRAS – Jajaran Polsek Senga Temila, landak, saat mengamankan sejumlah botol minuman keras (Miras) buatan Malaysia dalam operasi Pekat, kemarin. (Ist)
NGABANG, SP - Jajaran Polres Landak secara rutin terus melakukan operasi cipta kondisi di wilayah hukumnya. Seperti operasi cipta kondisi yang digelar oleh Polsek Sengah Temila, kemarin malam. Polisi berhasil menyita belasan botol minuman keras (Miras) buatan Malaysia dan miras jenis arak tanpa izin.

Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujiyanto mengatakan, sasaran dari operasi cipta kondisi tersebut memang penertiban peredaran Miras dan penyakit masyarakat (Pekat) lainnya.

"Operasi ini tidak hanya dilakukan saat dan sebelum menjelang bulan Ramadan saja. Kita terus melakukan operasi penertiban Miras dan pekat lainnya," ujarnya.

Patroli dan penertiban Miras yang dilakukan dalam operasi cipta kondisi itu menyasar pada sejumlah tempat dan kafe remang yang diduga menjual miras.

"Penertiban Miras inipun untuk mencegah gangguan kerawanan Kamtibmas yang bermula dari miras," ucapnya.

Dari operasi tersebut polisi mengamankan satu jeriken arak putih berisi, 10 botol Benson dan tujuh botol Lemon Gin. Semua barang bukti hasil penertiban cipta kondisi itu sudah diamankan di Polsek Sengah Temila.

Di hari sama, operasi cipta kondisi dengan sasaran pekat juga dilakukan personel Polsek Menjalin. Operasi tersebut menyasar kepada kendaraan pribadi dan kendaraan angkutan barang.

"Operasi pekat kapuas 2018 yang kita lakukan ini untuk memberantas penyakit masyarakat seperti perjudian, miras, penyalahgunaan narkoba, Senpi, Sajam, barang ilegal, petasan dan lain sebagainya," ujar Kapolsek Menjalin Iptu Teguh Pambudi.

"Selama operasi tersebut berlangsung, situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif," timpalnya. (dvi/ang)