Herculanus Heriadi Resmikan Kantor Desa Amboyo Utara

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 121

Herculanus Heriadi Resmikan Kantor Desa Amboyo Utara
RESMIKAN - Plt Bupati Landak Herculanus Heriadi menandatangani peresmian Kantor Desa Amboyo Utara Kecamatan Ngabang, kemarin. (Ist)
NGABANG, SP - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Landak, Herculanus Heriadi, meresmikan Kantor Desa Amboyo Utara Kecamatan Ngabang, Kamis (24/5) pagi. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti,  pengguntingan pita pintu masuk kantor desa dan peninjauan sejumlah ruang kantor.

"Saya atas nama pribadi maupun pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Amboyo Utara atas peresmian Kantor Desa ini," kata Heriadi.

Menurutnya, keberadaan kantor desa tersebut memang sangat penting bagi para aparatur desa untuk melayani masyarakat. Apalagi, wilayah Desa Amboyo Utara memiliki kawasan yang cukup luas dan banyak penduduknya. 

"Rata-rata penduduk yang ada di desa ini merupakan penduduk pendatang yang masih dalam wilayah Kabupaten Landak. Sebab, di desa ini ada PTPN XIII," katanya. 

Heriadi juga berharap, pengelolaan dana desa dan dana lainnya harus transparan. Realisasi pengelolaan dana tersebut harus ditempelkan di papan pengumuman desa. 

"Dengan demikian, masyarakat tidak bertanya tentang penggunaan dana desa dan supaya jelas serta diketahui," pintanya. 

Kades Amboyo Utara,  Alimin C mengatakan, desa yang ia pimpin memiliki delapan dusun dengan 26 RT. "Pembangunan Kantor Desa ini dimulai pada September 2015 lalu yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Camat Ngabang,” jelasnya. 

Sedangkan jumlah anggaran bangunan kantor desa itu menghabiskan dana sebesar Rp266 juta. Anggaran tersebut bersumber dari dana desa dan partisipasi masyarakat. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Landak yang sudah memberikan dana pembangunan dan sudah memberikan tanah untuk pembangunan kantor desa ini, " ucap Alimin. 

Hadir dalam peresmian Kantor Desa Amboyo Utara, anggota DPRD Landak, Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Landak, jajaran Forkopimda Landak, Camat Ngabang, Yosep, para kades, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (dvi/ang)