Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kepolisian Gelar Kerja Bakti

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 150

Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kepolisian Gelar Kerja Bakti
KERJA BAKTI - Polsek Menjalin bersama Muspika dan masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia, kemarin. (Ist)
NGABANG, SP - Memperingati hari lingkungan hidup sedunia, sejumlah Polsek di jajaran Polres Landak melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan. Dalam kegiatan itu, mereka juga menggandeng pihak kecamatan, Koramil dan masyarakat setempat.

Seperti kegiatan kerja bakti yang dilakukan Polsek Mempawah Hulu. Mereka menggandeng Koramil Karangan, Kades Karangan dan masyarakat setempat untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti itu. Sebelum kerja bakti, mereka menggelar apel bersama di Mapolsek. Kegiatan bakti sosial itu dimulai dari simpang empat Sompak menuju Masjid Nurul Bustanul Jannah Karangan.

"Kegiatan kerja bakti yang kita lakukan ini untuk melatih dan menumbuhkan rasa peduli lingkungan yang sehat dan bersih. Sebab, kebersihan merupakan sebagian dari iman," ujar Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto.

Kegiatan sama juga dilakukan Polsek Menjalin. Mereka pun menggandeng Koramil Menjalin bersama masyarakat untuk melakukan kegiatan kerja bakti bersama di lingkungan Pasar Menjalin.

Kapolsek Menjalin Iptu Teguh Pambudi mengatakan, kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Polsek dan Koramil serta masyarakat itu sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

"Kita juga memberikan contoh kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggalnya," katanya.

Sementara itu, Polsek Mandor juga melaksanakan kegiatan yang sama. Mereka juga menggandeng Koramil Mandor, Kecamatan Mandor dan masyarakat untuk melaksanakan gotong royong.

"Kami, jajaran Muspika Mandor mengimbau kepada seluruh masyarakat Mandor supaya saling menjaga kebersihan lingkungan, baik di lingkungan umum maupun lingkungan pribadi. Jika lingkungan bersih, tentunya suasana menjadi indah dan nyaman," ungkap Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin. (dvi/ang)