Kecelakaan Maut di Desa Pahauman Renggut Nyawa Totti

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 222

Kecelakaan Maut di Desa Pahauman Renggut Nyawa Totti
Ilustrasi. (Net)
NGABANG, SP - Kecelakaan lalul intas (Lakalantas) maut menewaskan satu orang pengendara sepeda motor terjadi di Dusun Bintang, Desa Pahauman, Kecamatan Sengah Temila, Landak, kemarin. 

Menurut Kapolsek Sengah Temila, Iptu Sujiyanto, kecelakaan tersebut terjadi setelah dua sepeda motor saling bertabrakan.

Ia menceritakan, kejadian itu bermula ketika sebuah sepeda motor yang dikendarai Kristina Efa (33) melaju dari arah Sungai Pinyuh ke Ngabang. Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah depan muncul sepeda motor yang dikendarai Kristianus Andreas Totti.

"Lalu kedua dalam kondisi berlawanan arah itu saling bertabrakan, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas itu," kata kapolsek yang didampingi anggota Unit Laka Lantas Polsek Sengah Temila Bripka Bernapas Suparno.

Akibat Lakalantas itu, korban Kristina Efa mengalami luka lecet di lutut dan laki sebelah kanan, luka lecet di tangan kanan dan kiri serta mengalami kesakitan pada rusuk sebelah kanan. Sedangkan teman Kristina yang berboncengan, Desna (17) mengalami keseleo pada bahu sebelah kiri.

Sedangkan korban lainnya, Kristianus Andreas Totti mengalami luka jahit pada kepala, mulut, hidung dan pipi memar, pendarahan di kepala dan hilang kesadaran. “Saat dirujuk ke RSUD Landak, ia meninggal dunia saat mendapatkan perawatan," terangnya.

Kapolsek meminta kepada personelnya untuk selalu memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Sengah Temila untuk berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

"Pastikan semua perlengkapan sepeda motor dan kelengkapan surat-surat kendaraan. Jangan lupa cek semua perangkat motor seperti ban, lampu dan kondisi motor agar semuanya aman untuk dikendarai," pesannya.

Kasus lakalantas itupun masih dalam penyidikan Polsek Sengah Temila. Polisi juga sudah melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa kecelakaan tersebut. (dvi/ang)