Pererat Silaturahmi, Polisi dan Masyarakat di Landak Nobar Piala Dunia

Landak

Editor Indra W Dibaca : 244

Pererat Silaturahmi, Polisi dan Masyarakat di Landak Nobar Piala Dunia
Polisi dan masyarakat Kuala Behe Nobar Piala Dunia 2018. (Ist)
NGABANG, SP - Untuk meningkatkan dan mempererat hubungan silahturami antara polisi dan masyarakat. Jajaran Polres Landak menggelar nonton bareng (Nobar) piala dunia (Word Cup) 2018 di sejumlah Polsek.

Saat acara Nobar digelar Piala Dunia di ruang pelayanan SPKT Mapolsek Menjalin misalnya, polisi dan masyarakat tampak berbaur penuh keakraban.

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi mengatakan, pihaknya menyiarkan semua pertandingan sepakbola hingga berakhirnya perhelatan Piala Dunia 2018.

"Dengan disediakannya fasilitas Nobar berupa televisi, kita tentunya dapat meningkatkan pelayanan dan hubungan silaturahmi dengan masyarakat, serta memberi hiburan bagi masyarakat,” ujarnya, Minggu (24/6).

Selain itu kata Teguh, melalui Nobar tersebut juga agar potensi kerawanan yang terjadi bisa diminimalisir. Pihaknya juga menyampaikan sejumlah pesan Kamtibmas kepada masyarakat saat Nobar.

“Tentu kita berharap ini bisa meminimalisir adanya perjudian, keributan, miras dan perkelahian akibat dari perhelatan Piala Dunia itu,” harapnya.

Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari masyarakat. Sebab, masyarakat tidak perlu bingung lagi untuk mencari lokasi guna menyaksikan pertandingan sepakbola secara langsung melalui televisi yang nyaman, aman dan seru. 

Nobar Piala Dunia 2018 juga digelar Polsek Kuala Behe di sebuah kafe di kecamatan itu. 

"Nobar yang kita laksanakan ini untuk menjalin komunikasi dan kerjasama antara polisi dan masyarakat guna menciptakan kerukunan antar masyarakat yang berbeda suku, agama dan golongan,” ujar Kapolsek Kuala Behe, Ipda Hertomo. 

Dalam Nobar itu pun juga disisipkan pesan Kamtibmas dan tukar informasi. 

“Dengan demikian, antara polisi dan masyarakat bisa bersinergi dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif, terutama menjelang Pilgub Kalbar saat ini,” tukasnya. (dvi)