TNI/Polri Tunjukan Sinergitas Lewat TMMD

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 69

TNI/Polri Tunjukan Sinergitas Lewat TMMD
TMMD - Personel TNI/Polri saling bergotong royong dalam kegiatan TMMD Kodim 1201/Mph di Desa Sempatung, Air Besar, Landak, kemarin. Keterlibatan dua institusi itu menunjukan sinergitas di antara aparat penegak hukum. (Ist)
NGABANG, SP – Komandan Kodim 1201/Mph Letkol (Arm) Anom Wirasunu, melakukan kunjungan ke lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Sempatung, Kecamatan Air Besar, Landak, kemarin. Dalam kunjungannya itu, Dandim sempat memasak dan makan bersama dengan warga setempat.

Menurut Dandim, kunjungannya ke Desa Sempatung dalam rangka mengecek kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 1201/Mph. Dia berharap, kebersamaan dengan warga tersebut harus terus berlangsung agar terjalin keharmonisan antara masyarakat dan TNI. 

“Berbaur dengan masyarakat itu sangat penting, sehinga ada kerja sama yang baik. Saya juga meminta kepada Satgas untuk tetap melakukan komunikasi dengan baik kepada masyarakat setempat," kata Anom.

Tidak hanya TNI saja yang tergabung dalam Satgas TMMD tersebut. Personel kepolisian dari Polres Landak juga turut serta. Hal itu seperti yang ditunjukan personel Polsek Kuala Behe. Mereka juga ikut terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke 102 tahun 2018 ini.

"Ini merupakan bukti nyata kokohnya sinergitas dan solidaritas prajurit TNI/Polri, khususnya dalam kegiatan TMMD ini. Kita bergotong royong bersama prajurit TNI dalam kegiatan itu," ujar Kapolsek Kuala Behe Ipda Hertomo.

Ia berharap, sifat gotong royong antara TNI/Polri dan masyarakat itu harus tetap ditanamkan dan terus terjaga dengan baik.

"Kita hidup bermasyarakat tentunya perlu ada rasa kebersamaan dan kekompakan khususnya antara Polri, TNI dan masyarakat. Inipun untuk membangun citra TNI/Polri yang baik di mata masyarakat," kata Hertomo. 

Seperti diketahui, kegiatan TMMD Kodim 1201/Mph ke 102 itu dipusatkan di Desa Sempatung Kecamatan Air Besar. Kegiatan itu sudah dimulai sejak 10 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Adapun sasaran dari kegiatan TMMD itu meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik seperti pembangunan akses jalan dan jembatan. Sedangkan sasaran non fisik berupa berbagai macam penyuluhan kepada masyarakat. (dvi/ang)