Hari Ini Hanura Landak Daftarkan Bacaleg

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 133

Hari Ini Hanura Landak Daftarkan Bacaleg
Ketua DPC Hanura Landak, Cendra Sunardi
NGABANG, SP – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Landak akan mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (17/7). 

Ketua DPC Hanura Landak, Cendra Sunardi mengatakan, sebenarnya mereka telah menyerahkan berkas pendaftaran pada Jumat (13/7) silam, namun dikembalikan karena berkas masih belum cukup. Berkas tersebut yakni surat keterangan kesehatan rohani dan jasmani, serta surat keterangan bebas narkoba. 

“Kita memang sedikit sulit untuk mendapatkan surat keterangan itu di provinsi. Sebab, semua kabupaten/kota di Kalbar datang ke sana," ujar Cendra, Senin (16/7).

Awalnya pendaftaran Bacaleg Hanura Landak ke KPU itu memang mengambil momen yang istimewa, yakni menyocokkan nomor urut partai 13 dengan tanggal pendaftaran.

Ia menganggap, sistem pendaftaran Bacaleg Pemilu 2019 memang berbeda dengan tahun 2014. Kali ini semuanya sistem online.

Sesuai informasi KPU, memang tidak ada lagi perpanjangan pendaftaran Bacaleg. "Besok (hari ini) merupakan hari terakhir pendaftaran. Oleh karena itu, kita sudah siap melakukan pendaftaran lagi ke KPU Landak,” ucapnya.

Komisioner KPU Landak, Mikael mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran Bacaleg baru satu partai politik yang dinyatakan memiliki berkas lengkap yakni Partai Garuda. 

Sementara itu, ada harapan dari masyarakat bagi Bacaleg yang akan bertarung memperebutkan 35 kursi DPRD Landak pada Pileg tahun 2019 nanti.

"Kita berharap, para Bacaleg yang akan mendaftar itu merupakan Bacaleg yang mempunyai kualitas. Bukan Bacaleg yang hanya ikut-ikutan mendaftarkan diri, " ujar salah satu masyarakat, Fransiskus. (dvi/ang)