Polisi Eratkan Kebersamaan Lewat Sepak Bola

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 80

Polisi Eratkan Kebersamaan Lewat Sepak Bola
NOBAR – Sejumlah personel kepolisian bersama masyarakat saat menggelar acara nonton bareng final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7) malam. Nobar itu bertujuan semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat. (Ist)
NGABANG, SP - Sejumlah Mapolsek di jajaran Polres Landak menggelar nonton bareng (nobar) final Piala Dunia 2018 bersama masyarakat, Minggu (15/7) malam, yang mempertemukan Perancis melawan Kroasia.

Seperti nobar yang digelar Polsek Menyuke Polres Landak bersama masyarakat setempat ini bertujuan menjalin silaturahmi antara polisi dan masyarakat.

"Dengan jalinan silaturahmi itu tentunya akan tercipta suasana yang harmonis demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. Dalam kegiatan nobar itu, kita juga menyelipkan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat," ujar Kapolsek Menyuke Iptu R Dolok Saribu, Senin (16/7).

Diharapkannya, dengan adanya pesan Kamtibmas di sela-sela nobar itu, masyarakat tetap peduli dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya. "Dengan demikian, wilayah Kecamatan Menyuke menjadi aman dan kondusif," harapnya.

Nobar bersama masyarakat juga digelar Polsek Kuala Behe. "Nobar ini sebagai upaya kita untuk lebih dekat dengan masyarakat. Sebelumnya kita juga sudah melakukan nobar Piala Dunia bersama masyarakat," kata Kapolsek Kuala Behe Ipda Hertomo.

Ia berharap, nobar yang dilaksanakan itu dapat menjalin kemitraan antara polisi dan masyarakat. "Kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi dengan warga, sehingga antara polisi dan masyarakat dapat bekerjasama dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan wilayah hukum Polsek Kuala Behe. Apalagi masyarakat merupakan mitra polisi," ungkapnya.

Sementara itu, di sela melaksanakan kegiatan patroli, unit Sabhara Polsek Mandor yang dipimpin KSPK Bripka Safiin bersama komandan jaga Brigpol Dingin Siahaan meluangkan waktu singgah di warung untuk mengikuti nobar bersama masyarakat.

"Tidak hanya sekedar nonton saja. Kita juga menyampaikan pesan atau imbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang mengikuti nobar itu. Di antara pesan Kamtibmas yang kita sampaikan itu yakni seputar Karhutla," ujar Bripka Safiin. (dvi/ang)