Herculanus Lepas Kontingen Pesparawi Landak

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 103

Herculanus Lepas Kontingen Pesparawi Landak
FOTO BERSAMA – Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi bersama sejumlah pejabat instansi foto bersama kontingen PSDC Pesparawi Landak sebelum diberangkatkan ke Pontianak, Rabu (25/7). (SP/Devi)
NGABANG, SP - Sebanyak 44 kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) asal Kabupaten Landak, akan mewakili Kalbar di ajang Pesparawi tingkat Nasional ke 12,  yang digelar di Pontianak,  pada 29 Juli sampai 4 Agustus mendatang. 

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Landak, Lorianto mengatakan, Kabupaten Landak sudah tiga kali berturut-turut dipercaya mewakili Kalbar untuk berlomba di ajang Pesparawi tingkat nasional. Kemudian ke-44 kontingen itu didampingi satu pelatih, delapan official dan sembilan peninjau dengan jumlah total 62 orang.

Dia menyebut, mulai tahun 2012, Landak mewakili Kalbar di ajang Pesparawi Nasional di Kendari. Pada waktu itu, mendapatkan emas. Kemudian, di tahun 2015, juga memperoleh emas di ajang Pesparawi tingkat nasional di Ambon. 

“Sedangkan, Pesparawi tingkat nasional di Pontianak, kita kembali dipercayai mewakili Kalbar melalui paduan suara dewasa campuran (PSDC)," ujar Lorianto, Rabu (25/7).

Dikatakannya, melalui kerja keras yang sudah dilakukan oleh tim PSDC selama ini, tim Pesparawi Landak sudah berlatih kurang lebih setahun.

"Kami berharap kontingen Landak bisa meraih prestasi yang membanggakan Kabupaten Landak, sehingga dapat mempertahankan prestasi yang sudah diraih sebelumnya," harap legislator DPRD Landak ini.

Sementara itu dalam arahan Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi mengatakan, kontingen PSDC Pesparawi Landak nantinya akan bergabung dengan kontingen Pesparawi Kalbar lainnya.

Dikatakannya, kontingen Pesparawi Landak diberangkatkan lebih cepat dua hari dari jadwal kedatangan kontingen Landak.

"Keberangkatan ini bertujuan untuk mengikuti trainning center (TC) bersama semua peserta lomba yang mewakili Kalbar dari lima kabupaten/kota dalam satu kontingen Kalbar," katanya.

Ia berpesan kepada kontingen Pesparawi Landak agar memanfaatkan waktu selama dua hari dalam mengikuti TC untuk pematangan kesiapan para peserta sebelum berlomba.

"Saya berharap, kontingen Pesparawi Landak supaya bisa tampil maksimal. Saya juga berharap kontingen kita bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih pada pelaksanaan Pesparawi Nasional sebelumnya," pintanya.

Kepala Seksi (Kasi) Bimas Kristen Kantor Kemenag Landak, Hariyanto Uar menyambut baik adanya perhatian dari Pemkab Landak terhadap LPPD Landak dalam pelaksanaan Pesparawi.

"Tahun ini Pemkab Landak mengucurkan dana sebesar Rp400 juta untuk LPPD Landak,” ujar Hariyanto. (dvi/ang)