Caleg di Landak Akui Suhu Politik Pileg 2019 Memanas

Landak

Editor Jindan Dibaca : 190

Caleg di Landak Akui Suhu Politik Pileg 2019 Memanas
Ilustrasi
LANDAK, SP - Salah satu Caleg DPRD Landak dari Partai Golkar, Siyus mengakui, suhu politik di Landak menjelang Pemilu 2019, memang sedikit berbeda dengan Pemilu 2014 lalu.

"Sebab, pada Pemilu 2019 ini, sudah mulai terjadi suhu politik yang mulai memanas di tingkat pusat. Memanasnya suhu politik itupun biasanya akan berimbas sampai ke daerah-daerah. Apalagi masing-masing kandidat memiliki sejumlah dukungan," ujarnya kepada Suara Pemred, Selasa (25/9).

Ia juga meminta kepada tim sukses dan pendukungnya supaya bisa menciptakan pelaksanaan Pemilu yang aman, damai dan berkualitas.

"Kalau persaingan di lapangan dalam merebut suara rakyat, hal itu biasa-biasa saja, asalkan bisa kita kendalikan sendiri. Kita juga meminta tim sukses untuk melakukan kampanye yang sopan dengan menyosialisasikan program-program pembangunan kepada rakyat," kata mantan legislator DPRD Landak ini.

Namun demikian, ia tetap menyampaikan aturan-aturan pelaksanaan kampanye yang ada. 

"Kita ingatkan kepada tim sukses dan pendukung untuk tidak keluar dalam aturan pelaksanaan kampanye itu. Sebab, nantinya akan berimplikasi kepada hukum bagi tim kampanye maupun caleg bersangkutan. Hal ini harus kita hindari," tegasnya. (dvi)