Caleg DPRD Landak: Minim Sekali Perempuan Tertarik Politik

Landak

Editor Angga Haksoro Dibaca : 171

Caleg DPRD Landak: Minim Sekali Perempuan Tertarik Politik
Landak, SP – Calon legislatif perempuan dari Partai Golkar, Katarina Yuliati mengakui masih sedikit perempuan tertarik menjadi anggota dewan di daerahnya.  

“Kita tahu sedikit sekali perempuan yang mau terjun ke dunia politik. Jujur saja, mungkin tidak mencapai 20 persen yang betul-betul serius untuk terjun ke politik,” kata Katarina, Minggu (7/10).  

Katarina mengaku mendapat dukungan dari Partai Golkar untuk maju sebagai calon legislatif. Dia berharap, keterwakilan perempuan di DPRD Landak bukan sekedar untuk memenuhi syarat 30% keterwakilan perempuan di parlemen.  

“Golkar ini memang mencari kader-kader perempuan yang tangguh. Kita juga berharap, pada Pemilu 2019 nanti ada kader partai kita dari kaum perempuan yang duduk di kursi DPRD Landak,” kata caleg Partai Golkar nomor urut 4 ini.  

Katarina masuk dalam daerah pemilihan Landak V (Kuala Bahe dan Air Besar). Katarina mewakili daerahnya Pade Hulu yang masuk daerah tertinggal.

“Saya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD karena ingin berpartisipasi membangun Landak. Saya berniat sungguh-sungguh maju sebagai karena memikirkan daerah saya,” ujar Katarina.

Katarina bergabung di Partai Golkar tahun 1999. Tahun 2004 kali pertama Katarina mencalonkan diri sebagai calon legislatif.

“Ini ke empat kalinya saya maju sebagai caleg. Saya tidak pernah diajak oleh parpol untuk maju sebagai caleg. Tapi karena memang kemauan saya untuk maju sebagai caleg,” katanya. (dvi)