HPI Agro Resmikan Tower Telekomunikasi di Daerah Pedalaman

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 168

HPI Agro Resmikan Tower Telekomunikasi di Daerah Pedalaman
RESMIKAN TOWER – Perwakilan PT Hartono Plantation Indonesia (HPI) saat meresmikan operasional sepuluh tower jaringan telekomunikasi dan data di kawasan perkebunan sawitnya di Kabupaten Landak dan Sanggau, Kamis (8/11). (Ist)
NGABANG, SP - PT Hartono Plantation Indonesia (HPI) mulai mengoperasikan sepuluh tower jaringan telekomunikasi dan data di kawasan perkebunan sawitnya di Kabupaten Landak dan Sanggau, Kamis (8/11).

Peluncuruan tersebut ditandai dengan menggelar acara edukasi yang bertajuk: Connect Community Corporation (3C), bertema: Membangun Masyarakat Digital yang Produktif.

VP Region Kalbar HPI Agro, Agus Budi Santoso mengatakan, saat ini masyarakat sudah hidup di dalam era digital dan tidak bisa dihindari lagi. Seiring dengan penetrasi smartphone yang semakin meluas serta dengan didukung jaringan komunikasi dan data di sini, maka diharapkan karyawan dan masyarakat di sekitar kebun dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin.

"Fasilitas ini kita arahkan untuk dapat membantu aktivitas keseharian mereka. Bisa memberikan nilai tambah, dan tentunya bisa membangun kehidupan yang lebih produktif, khususnya bagi generasi muda yang sudah melek teknologi,” kata Agus.

Acara ini dipusatkan di kebun PT Lingkar Indah Plantation (LIP) di Desa Dara Itam I, Jelimpo, Landak. Dalam kegiatannya, perusahaan menggandeng XL Axiata, Bank Mandiri serta GDP Venture bersama anak perusahaannya Blibli.com dan Halodoc.com. 

Ada dua agenda besar dalam kegiatan itu yakni, sosialisasi penggunaan kartu perdana di kawasan perkebunan, serta memberikan edukasi kepada masyarakat lingkar kebun akan manfaat positif internet.

Menurutnya, esensi dari “Connect Community Corporation” adalah komitmen HPI Agro yang senantiasa ingin berjalan beriringan dengan masyarakat.

“Kami mau membuka mata dan memberikan wawasan luas kepada masyarakat akan manfaat dan peluang bisnis yang dapat ditangkap dari para partner yang digandeng HPI Agro," katanya.

Melalui program kerja sama HPI Agro dengan XL Axiata, karyawan dan masyarakat sekitar yang mendapatkan kartu perdana XL akan bisa mengakses layanan percakapan, SMS dan data. XL Axiata selanjutnya juga akan menyediakan produk layanan baik untuk personal dan bisnis yang bisa dengan mudah dijangkau pelanggan di kawasan ini.

Di penghujung kegiatan, Bank Mandiri memberikan kesempatan pada masyarakat untuk mengenal berbagai produk perbankan unggulannya, termasuk membuka tabungan di lokasi. Pengenalan serta edukasi transaksi perbankan online juga dilakukan, termasuk sosialisasi Branchless Banking.

Kapala Dinas Perkebunan (Disbun) Landak, Alpius menyambut baik berdirinya tower BTS yang merupakan program CSR dari HPI Agro.

"Awalnya pembangunan tower BTS ini sudah dikomunikasikan ke Pemkab Landak untuk membangun BTS di kebun HPI Grup," ujarnya.

Kehadiran tower BTS dilingkungan perkebunan HPI Agro itu sudah sesuai dengan perkembangan Informasi Teknologi (IT). (dvi/ang/bis)