Minggu, 17 November 2019


Landak Maksimalkan Pembangunan Sektor Pertanian

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 73
Landak Maksimalkan Pembangunan Sektor Pertanian

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa

LANDAK, SP - Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) saat ini terus berupaya meningkatkan pembangunan pada semua sektor bidang pertanian.

"Sejak tahun 2017 hingga 2018 kita telah membangun jalan usaha tani sepanjang 35.250 m, pada tahun 2018, produksi padi Kabupaten lLndak 268.135 ton atau naik 9,66 persen dari tahun 2017 dengan 244.520 ton," kata Karolin, belum lama ini.

Untuk itu, pihaknya akan terus berupaya untuk terus meningkatkan pembangunan dibidang pertanian dengan membangun infrastruktur mulai dari jalan usaha tani, irigasi, pintu air, bantuan bibit, pupuk dan sebagainya.

Dengan keterbatasan anggaran dari Pemerintah Daerah, Bupati Landak berharap pembangunan dibidang pertanian bisa dibantu dengan dana desa yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

"Salah satu sumber pendanaan yang saya harapkan juga bisa terus menunjang bidang pertanian adalah dana desa, kami terus mendorong Kepala Desa agar aktif mengalokaikan anggarannya untuk pembangunan infrastruktur dibidang pertanian," jelasnya.

Ia mengimbau kepada semua pihak agar selalu kompak bersama pemerintah untuk meningkatkan pembangunan dibidang pertanian Kabupaten Landak.

"Harapan saya kalau mau berhasil semuanya harus kompak, tidak cukup hanya anggaran diberi tetapi para petani dan pembina petani harus kompak dan ada kemauan, kita berharap agar kekompakan diantara kita bisa terus ditingkatkan sehingga pada akhirnya kesejahteraan para petani di kabupaten Landak meningkat," jelasnya. (ant/ien)