Jumat, 06 Desember 2019


Total Pelamar di Landak Capai 3.568

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 56
Total Pelamar di Landak Capai 3.568

LANDAK, SP - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah resmi ditutup pada Selasa (26/11). Hingga ditutupnya pendaftaran tersebut saat ini terdata total pelamar untuk wilayah penempatan Kabupaten Landak sebanyak 3.568 orang.

Sebelumnya Pemerintah kabupaten Landak membuka sebanyak 258 formasi Pegawai Negeri Sipil, terdiri dari 71 formasi tenaga teknis, 81 formasi tenaga kesehatan, dan 106 formasi tenaga pendidik.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Landak formasi tenaga teknis lebih banyak dilamar yaitu sebanyak 2.071 orang , disusul formasi tenaga pendidik sebanyak 1.010 orang, dan formasi tenaga kesehatan sebanyak 487 orang.

Untuk pelamar yang sudah mengisi formulir berjumlah 3.752, dan yang sudah submit formasi pilihannya yaitu 3.568 orang. Sesuai jadwal yang telah dibuat oleh BKPSDM kabupaten Landak bahwa pelamar yang akan dinyatakan lolos seleksi administrasi akan diumumkan pada 16 Desember 2019 mendatang.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa berpesan semua pelamar CPNS yang sudah berhasil mendaftar agar segera mempersiapkan diri untuk menghadapi tes yang akan dilaksanakan pada Februari 2020 mendatang.

“Bagi pelamar yang sudah berhasil mendaftar tinggal menunggu pengumuman seleksi administrasi, kemudian tinggal persiapkan diri untuk menghadapi tes seleksi jika tidak ada perubahan akan dilaksanakan pada Februari 2020 mendatang,” kata Karolin di Ngabang, Rabu (27/11).

Lebih lanjut Bupati landak berharap semua proses seleksi CPNS ini berjalan dengan baik dan lancar, hingga kabupaten Landak benar-benar memperoleh aparatur yang berkompeten untuk berkontribusi dalam membangun kabupaten Landak.

“Kita ingin semua proses ini berjalan lancar sesuai ketentuan, dan saya harap nanti pegawai yang diterima di Landak benar-benar sesuai dengan yang dibutuhkan untuk menunjang pembangunan di kabupaten Landak,” harap karolin.

Beberapa Formasi Nihil Pelamar

Sebelumnya, menjelang berakhirnya masa pendaftaran CPNS tahun 2019, masih terdapat formasi yang belum juga dilamar untuk penempatan di wilayah Kabupaten Landak.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak selaku penyelenggara penerimaan CPNS bahwa dari beberapa formasi yang belum dilamar sama sekali yaitu jabatan ahli pertama-dokter gigi sebanyak 12 formasi, jabatan pengawas jalan dan jembatan penempatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Landak 1 formasi, dan jabatan analis kesejahteraan rakyat yang ditempatkan pada Bagian Kesra Sekretariat Daerah kabupaten Landak sebanyak 1 formasi.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa berharap semua formasi yang ada pada penerimaan CPNS di Landak untuk tahun 2019 ini bisa segera terisi, karena masih ada sejumlah formasi yang masih kosong.

"Beberapa formasi masih kosong pelamar. Kita berharap sampai penutupan, semua formasi yang ada bisa terisi," kata Karolin di Ngabang, kemarin.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Landak, mendapatkan kuota penerimaan CPNS untuk tahun 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sebanyak 258 formasi.

Dengan adanya penerimaan CPNS untuk tahun 2019 tersebut diharapkan dapat memenuhi kekurangan pegawai yang ada pada Badan dan Dinas di Pemerintahan Kabupaten Landak.

"Tentunya kita ingin penerimaan CPNS tersebut dapat berjalan dengan lancar, karena dengan adanya penerimaan tersebut setidaknya dapat membantu kita dalam mengisi kekurangan pegawai di Kabupaten Landak," kata Karolin. (hms)