Senin, 27 Januari 2020


Karolin Ajak Masyarakat Doakan Korban Banjir di Jawa

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 58
Karolin Ajak Masyarakat Doakan Korban Banjir di Jawa

TALI ASIH - Bupati Landak, Karolin menyerahkan paket bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan saat perayaan Natal Oikumene 2019 di aula utama Kantor Bupati Landak, Senin (6/1). ist

LANDAK, SP – Pemkab Landak menyelenggarakan perayaan Natal Oikumene tahun 2019 yang digelar di aula utama Kantor Bupati Landak, Senin (6/1). Acara turut dihadiri unsur Forkopimda di Landak, Sekda Landak, ASN, tokoh masyaraakat, tokoh agama, dan ribuan masyarakat berbagai kalangan.

Dalam sambutannya, Bupati Landak Karolin Margret Natasa berharap, melalui perayaan Natal Oikumene dapat meningkatkan keimanan dan kerohanian umat Kristiani. Dia berharap masyarakat dapat selalu berbagi kasih kepada seasama.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat meningkatkan kerohanian dan keimaman kita, melalui kegiatan ini kita sama-sama berdoa untuk Kabupaten Landak dan untuk Indonesia,” imbau Karolin.

Secara khusus, Karolin mengajak seluruh umat Kristiani yang hadir bersama-sama mendoakan korban bencana banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya yang terjadi di awal pergantian tahun.

“Kita juga merayakan Natal dengan keprihatinan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah. Kita umat Kristiani yang berkumpul di sini juga agar mendoakan saudara-saudara kita di Jawa yang sedang mengalami musibah,” ujar Karolin.

Menurutnya, sebagai umat Kristiani harus mampu merefleksikan ajaran agama yang dianut dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya dengan berbagi kasih dan menumbuhkan sikap toleransi.

“Saya berharap kepada umat Kristiani di manapun berada agar dapat merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi antar pemeluk agama,” tukas Karolin.

Karolin juga mengajak seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat agar bersama-sama dengan pemerintah dapat menjadi pelopor pemersatu bangsa.

“Kepada para tokoh agama dan masyarakat agar dapat menjadi pelopor pemersatu bangsa, serta menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, termasuk di dalamnya mendukung lewat doa dan partisipasi aktif,” pungkas Karolin. (mc/jee)