Minggu, 26 Januari 2020


Karolin Minta Tingkatkan Pelayanan dan Tanggung Jawab

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 88
Karolin Minta Tingkatkan Pelayanan dan Tanggung Jawab

PELANTIKAN – Pejabat eselon yang dilantik menandatangani berkas dalam acara pelantikan yang dipimpin oleh Bupati Landak, Karolin Margret Natasa. Karolin mengingatkan mereka untuk dapat meningkatkan pelayanan ke masyarakat. ist

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa melantik tujuh pejabat pimpinan tinggi Pratama setara Eselon II di lingkungan Pemkab Landak. Pelantikan dilakukan di Aula Kabupaten Landak, Selasa (7/1).

Dalam acara pelantikan, Karolin menyampaikan pelantikan merupakan amanah yang harus dijalankan dan dipertanggung jawabkan. Karolin mengimbau para pejabat yang dilantik bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Saya minta kepada saudara-saudara bahwa jabatan hanyalah sebuah amanah atau kepercayaan, maka pejabat yang dilantik harus mampu mempertanggung jawabkan jabatan yang diembannya, baik kepada saya selaku pejabat pembina kepegawaian, kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Karolin.

Pejabat yang dilantik diyakinkan Karolin merupakan hasil kompetensi secara kompetitif sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

“Pelantikan pejabat merupakan hasil seleksi melalui uji kompetensi kompetitif dan memenuhi syarat sesuai prosedur dan ketentuan tentang open bidding atau lelang jabatan dengan melihat track record, kelayakan administrasi, kemampuan personil serta hal-hal yang dianggap layak untuk dipertimbangkan dan hasilnya, anda dilantik hari ini,” jelas Karolin. 

Selain itu, Karolin mengatakan, pejabat pimpinan tinggi pratama adalah suatu jabatan yang benar-benar memerlukan wawasan kepemimpinan, yang tidak hanya sekadar bisa memerintah bawahan, namun juga harus dapat memberikan solusi serta inovasi terkait kebijakan yang akan diambil.

“Jabatan yang diberikan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, berkomitmen serta mampu membangun kerja sama dalam suatu organisasi, sehingga dapat memberikan hasil kerja yang maksimal dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta harus memiliki inovasi,” kata Karolin.

Bupati Landak berharap agar kepala organisasi perangkat daerah harus mampu menciptakan suasana kerja yang kondusif serta membangun kerja sama yang baik di lingkungan organisasi.

“Sebagai kepala OPD yang baru saya minta agar saudara segera melakukan penyesuaian dengan bawahan, dan laksanakan tugas dengan tanggung jawab dengan menciptakan suasana yang kompak dan kekeluargaan guna mewujudkan visi misi bupati,” pungkas Karolin.

Mereka yang dilantik pada hari itu adalah, Yonas sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Landak, Heri Mulyadi sebagai Pj. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak.

Kemudian Mardimo dilantik menjadi Pj Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak, Sahbirin dilantik menjadi Pj Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak. 

Selanjutnya Paolip dilantik menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Landak, Subanri dilantik menjadi Pj Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, dan Wibersono, L. Djait dilantik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Landak. (ril/jee)