Sabtu, 25 Januari 2020


Karolin Tanam Pohon di Program Penghijauan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 53
Karolin Tanam Pohon di Program Penghijauan

Tanam Pohon – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menanam pohon jambu jenis Jamaika dalam program Polri Peduli Penghijauan yang digelar oleh Polres Landak. Program ini diapresiasi oleh Karolin. ist

LANDAK, SP - Dalam rangka mendukung program Polri Peduli Penghijauan yang digelar oleh Polres Landak, Bupati Landak, Karolin Margret Natasa bersama anggota Forkopimda di Landak, Sekda Landak, Kepala OPD terkait, seluruh anggota Polres Landak, anggota Bhayangkari, tokoh masyarakat dan mahasiswa melakukan penanaman pohon di sekitar lingkungan Polres Landak dan kantor Bupati landak, Rabu (8/1).

Sebelum dilakukan penanaman pohon, kegiatan diawali dengan apel persiapan penanaman pohon yang digelar di halaman Polres Landak dipimpin oleh Kapolres Landak, AKBP Ade Kuncoro Ridwan.

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menyampaikan sangat mengapresiasi dan mendukung program dari yang dicanangkan oleh Kapolri. Menurutnya, hal ini patut dilakukan oleh seorang pemimpin dengan harapan mendorong masyarakat agar memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat juga mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan, sehingga alam bisa terjaga. Dan semoga dapat mencegah perubahan iklim, bencana dan sebagainya,” ujar Karolin kepada awak media.

Karolin juga mengimbau seluruh masyarakat untuk bisa melakukan kegiatan yang sama, dengan melakukan penanaman pohon untuk menghijaukan kembali lingkungan sekitar.

“Kami mengimbau masyarakat untuk menanam di manapun berada, terutama di bantaran sungai dan di tempat-tempat yang alamnya telah rusak. Mari kita hijaukan kembali guna mengembalikan keseimbangan alam,” imbau Bupati Landak.

Sementara itu, Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK mengatakan pihaknya menargetkan penanaman sebanyak 3.000 pohon yang telah dimulai Senin (6/1).

“Hari ini kita melaksanakan program Polri peduli penghijauan, target Kapolres melaksanakan penanaman pohon sebanyak 3.000 yang kita laksanakan serempak hari ini,” ungkap Ade.

Program penghijauan ini kata Ade Kuncoro merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan upaya mendukung program pemerintah dalam mencegah pemanasan global maupun bencana alam.

“Semoga dengan program ini bisa membantu program pemerintah mencegah terjadinya pemanasan global dan untuk mencegah terjadinya bencana alam," tutup Ade Kuncoro. (ril/jee)