Selesaikan 3 Jembatan, Pemkab Melawi Usulkan Pinjaman Daerah Rp 85 Miliar

Melawi

Editor sutan Dibaca : 626

Selesaikan 3 Jembatan, Pemkab Melawi Usulkan Pinjaman Daerah Rp 85 Miliar
Ilustrasi
NANGA PINOH, SP – Pemkab Melawi mengusulkan pinjaman daerah sekitar Rp  85 miliar, untuk menuntaskan pembangunan tiga unit jembatan rangka baja di tiga kecamatan. Kepastian pinjaman daerah ini, tinggal menunggu persetujuan legislatif.  

“Tiga jembatan tersebut sangat strategis. Karena berdampak langsung pada masyarakat, termasuk percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah. Maka untuk percepatan, kami akan usulkan pinjaman daerah dan ini sudah masuk dalam RPJMD Melawi,” kata Panji, Bupati Melawi.   

Satu di antaranya adalah Jembatan Melawi II, yang menjadi target utama pasangan Panji dan Dadi, untuk diselesaikan di masa pemerintahan keduanya. Mengingat jembatan ini menjadi satu-satunya solusi menghubungkan Ibukota Nanga Pinoh dengan kecamatan Pinoh Utara.  

“Sementara Jembatan Sungai Pinoh II di Kota Baru, menjadi penghubung antar desa dan kecamatan Tanah Pinoh dengan Tanah Pinoh Barat. Ketiganya bisa meningkatkan arus barang dan jasa, sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat,” papar Panji. (eko/mul)

Baca juga:
2016, Polres Sintang Ungkap Puluhan Kasus Narkoba
Ini Jumlah TKA Asal China Versi Disnakertrans Kalbar
Polisi Ringkus Remaja 17 Tahun Pencuri Celana Dalam Wanita