Operasi Pekat, Polres Melawi Amankan Puluhan Dus Miras

Melawi

Editor Kiwi Dibaca : 361

Operasi Pekat, Polres Melawi Amankan Puluhan Dus Miras
SITA - Anggota Polres Melawi menyita puluhan dus minuman keras dari berbagai tempat hiburan malam pada Operasi Pekat di Melawi.
NANGA PINOH, SP – Di bulan Ramadan, jajaran Polres Melawi terus mengintensifkan pelaksanaan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat). Kali ini tempat hiburan seperti karaoke dan kafe remang-remang menjadi sasarannya. Dari berbagai tempat hiburan tersebut, polisi menyita puluhan dus minuman keras berbagai merek.

Operasi Pekat ini sendiri digelar Sabtu (3/6) dini hari. Dimulai sekitar pukul 00.30 WIB, tim kemudian bergerak menyusuri sejumlah tempat hiburan malam, mulai dari karaoke yang berada di ruas jalan provinsi di wilayah Desa Sidomulyo hingga kafe remang-remang yang tersebar di sejumlah tempat.

Wakapolres Melawi, Kompol Catur Prasetiyo saat memimpin operasi tersebut mengungkapkan, tujuan Operasi Pekat adalah memberantas penyakit masyarakat yang dianggap meresahkan. Mulai dari judi, miras, hingga perbuatan asusila. Karena itu dalam sasaran kegiatan operasi pekat dilakukan mulai dari kafe remang-remang, karaoke hingga rumah indekos.

“Dari operasi ini ada beberapa wanita dan laki-laki  yang kita amankan dari berbagai tempat hiburan malam,” ujar dia.
Selain mengamankan belasan wanita dan pria, Polres Melawi juga berhasil mengamankan puluhan dus botol minuman keras saat melakukan operasi di sejumlah karaoke.

“Setelah melakukan operasi pekat diberapa tempat, di salah satu karaoke kita berhasil menemukan 59 dus bir dengan berbagai merek, kemudian di kafe remang-remang yang terletak di jalan Pertanian juga ditemukan sejumlah wanita dan pria yang sedang berada di dalam satu ruangan,” terangnya.

Sepekan sebelumnya, jajaran polres Melawi juga mengamankan puluhan bungkus minuman arak yang dijual oleh tersangka berinisial ACN di rumahnya. Total ada 22 bungkus arak yang berhasil disita aparat di kediaman tersangka di Gang Toyob, Dusun Serundung, Desa Tanjung Niaga ini. Operasi Pekat sendiri masih akan berlangsung sepekan k edepan. (eko/ang)