Belum Dapat Anggaran, Melawi Terancam Batal Ikut Proprov

Melawi

Editor Kiwi Dibaca : 624

Belum Dapat Anggaran, Melawi Terancam Batal Ikut Proprov
ilustrasi
NANGA PINOH, SP – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) masih menunggu kepastian dana dari Pemerintah Kabupaten Melawi terkait dukungan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar di Sintang tahun 2018 mendatang.

Tanpa dana itu, KONI Melawi mengaku tak bisa melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet yang diproyeksi akan bertanding di ajang tersebut. Ketua Harian KONI Melawi, Wahyudi mengakui, sampai saat ini KONI belum ada melakukan pembinaan maupun seleksi atlet untuk persiapan Porprov.

 Alasannya, karena masih menunggu bantuan dana dari Pemkab Melawi. “Kalau ada dana kami lakukan pembinaan, kalau tidak ada dana ya tidak ada pembinaan dan seleksi atlet,” ujarnya. Yudi mengatakan, tidak hanya itu, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang akan menjadi ajang seleksi atlet di tingkat Kabupaten Melawi juga terancam tidak dilaksanakan. Sebab kalau di pertengahan tahun ini tidak ada bantuan dana dari Pemkab Melawi, kegiatan tersebut tidak bisa dilaksanakan.

“Sebenarnya Porkab inilah untuk melakukan seleksi atlet pada beberapa cabang olahraga yang melibatkan seluruh kecamatan se Kabupaten Melawi,” ujarnya. Kata dia, dengan keterbatasan dana untuk melakukan pembinaan tersebut maka KONI Melawi hanya bisa berharap kepada setiap Pengurus Cabang (Pengcab) untuk melakukan seleksi atlet di internal Pengcab masing-masing.

Sehingga hasil seleksi tersebutlah yang nantinya dikirim mewakili Pengcabnya pada Porprov mendatang. “Saat ini sudah ada beberapa cabang olahraga yang sudah mempersiapkan diri dengan melakukan latihan-latihan,” ucapnya.

Yudi menyampaikan, kalau pun nanti ada bantuan dana dari Pemda untuk kegiatan Porprov, apalagi kalau bantuannya baru diberikan saat APBD Perubahan tahun 2017, sepertinya tidak harapan lagi untuk bisa melakukan pembinaan, karena waktunya sudah mepet dengan pelaksanaan Porprov di Sintang. (eko/ang)

Komentar