Langganan SP 2

Terciduk Operasi Zebra, Pelajar 'Diangkut' Pakai Mobil Lantas ke Sekolah

Melawi

Editor Andrie P Putra Dibaca : 163

Terciduk Operasi Zebra, Pelajar 'Diangkut' Pakai Mobil Lantas ke Sekolah
TERJARING - Sejumlah pelajar yang terjaring dalam razia operasi Zebra yang digelar di dekat Pos Lantas Polres Melawi. (ist)
NANGA PINOH, SP – Sepekan Operasi Zebra Kapuas berjalan di Kabupaten Melawi, sejumlah pelanggaran masih terus didapati oleh pihak Satlantas kepolisian setempat.

Satu di antara targetnya adalah para pelajar yang mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah, namun belum memiliki SIM atau tak menggunakan helm, Selasa (7/11).

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana mengatakan, operasi ini tak hanya menggelar giat dengan target pengendara yang tak membawa SIM dan STNK atau tak memiliki kelengkapan kendaraan.

“Para pelajar yang berangkat sekolah menggunakan motor namun tidak memiliki SIM juga kita tindak. Kita juga menyasar  mereka yang belum cukup umur namun membawa kendaraan sendiri,” terangnya.

Polisi pun menindak tegas para pelajar ini. Kendati demikian, mereka tetap dapat bersekolah karena polisi telah menyediakan kendaraan untuk mengantar para pelajar yang terjaring razia ke sekolah masing-masing.

“Kami sudah menyiapkan mobil patroli Satlantas dan personel untuk mengantarkan para pelajar yang terjaring razia sampai ke sekolahnya masing-masing," katanya.

Kata Aang, ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian polisi kepada para generasi penerus bangsa.

"Peduli terhadap keselamatan mereka, peduli terhadap kegiatan mereka disekolah-sekolah agar tidak terlambat sampai ke sekolah,” ujarnya. (eko)