Cegah Praktik Pedagang Curang, Kapolres Melawi Pantau Harga Sembako

Melawi

Editor K Balasa Dibaca : 391

Cegah Praktik Pedagang Curang, Kapolres Melawi Pantau Harga Sembako
CEK - Kapolres Melawi saat mengecek bahan pangan di salah satu swalayan di Nanga Pinoh. (SP/Eko)
NANGA PINOH, SP – Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin  meminta jajarannya hingga di tingkat polsek terus memantau ketersediaan barang kebutuhan pokok serta harga jual di pusat kota hingga kecamatan.

Hal ini dilakukan untuk mempersempit ruang bagi oknum pedagang nakal yang ingi berbuat curang dengan menimbun stok barang jelang Natal dan tahun baru.

“Dari tingkat Mabes, Polda, Polres sampai ke tingkat Polsek diharuskan keaktifan baik itu pimpinan maupun personel untuk selalu memonitoring harga, stok barang, maupun barang kedaluwarsa di pasaran,” katanya, kemarin.

Dikatakan Fadlin, pada hari-hari raya seperti ini cenderung harga barang meningkat drastis. Karena itu, perlu ada pemantauan harga dan stok barang secara rutin guna menjamin kestabilan harga sembako saat hari raya Natal maupun setelah tahun baru 2018.

Sementara itu, Kabag Ops AKP Sofyan mengutarakan sampai saat ini harga sembako masih stabil di pasar Nanga Pinoh. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan harga sembako di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Melawi ini cenderung meningkat drastis. (eko)