Pemkab Melawi Usulkan 600 Formasi CPNS, Bidang Ini Jadi Fokus

Melawi

Editor K Balasa Dibaca : 1230

Pemkab Melawi Usulkan 600 Formasi CPNS, Bidang Ini Jadi Fokus
Ilustrasi tes CPNS. (Antara foto)
NANGA PINOH, SP – Pemkab Melawi akan mengusulkan 600 formasi CPNS pada pemerintah pusat. Formasi guru dan kesehatan masih mendominasi kebutuhan CPNS di kabupaten Melawi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi, Paulus menerangkan usulan ini akan disampaikan ke pusat sebelum akhir Januari. Total setelah dilakukan pendataan, ada 600 formasi yang akan diusulkan.

“ 600 pas jumlahnya. Dominannya guru, hampir 300 an. Kemudian tenaga kesehatan hampir 200 an. Sisanya 100 an ini untuk tenaga teknis,” katanya, kemarin.

Diungkapkan Paulus, pengisian tenaga medis untuk rumah sakit pratama yang baru dibangun di Desa Batu Buil, Kecamatan Belimbing rencananya juga akan diusulkan bersamaan.

Nantinya tenaga yang dibutuhkan mulai dari dokter, perawat serta tenaga medis diharapkan bisa dipenuhi melalui penerimaan pegawai tahun ini.

Sedangkan untuk, guru, Paulus menerangkan, paling banyak yang diusulkan adalah guru tingkat sekolah dasar. Beberapa guru SMP juga diusulkan untuk mengisi kekurangan guru yang banyak terjadi diberbagai sekolah di Melawi.

Namun, 600 formasi yang diusulkan ini, belum diketahui apakah akan terakomodir seluruhnya atau tidak. Karena nantinya pusat yang menentukan kuota CPNS untuk setiap kabupaten. (eko)