52 Meteran Pelanggan PDAM Hilang

Melawi

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 219

52 Meteran Pelanggan PDAM Hilang
ilustrasi. (Net)
NANGA PINOH, SP - Kasus pencurian meteran milik pelanggan PDAM Tirta Melawi akhir-akhirnya marak terjadi. Sepanjang Januari hingga April tercatat sudah 52 pelanggan kehilangan meteran air. Pencurian ini tentunya meresahkan para pelanggan lainnya.

“Akhir-akhir ini justru paling parah. 16 meteran air milik pelanggan kami hilang karena dicuri,” kata Direktur PDAM Tirta Melawi, Agus Darius, Kamis (19/4).

Agus mengungkapkan, kasus pencurian meteran sebenarnya bukan hanya terjadi pada tahun ini. Tahun lalu kasus serupa juga sering terjadi. Kondisi ini tentu sangat merugikan PDAM Melawi.

“Pelanggan kami juga resah karena begitu banyaknya kasus pencurian,” katanya.

PDAM juga merasa khawatir dengan maraknya pencurian meteran air tersebut. Ia takut bila kehilangan meteran air, PDAM Melawi dianggap modus, sehingga PDAM disalahkan oleh pelanggan.

“Padahal sejauh ini, kehilangan meteran milik pelanggan ini murni dicuri oleh oknum tak bertanggungjawab,” jelasnya.

PDAM, lanjut Agus, sudah berupaya menindaklanjuti masalah pencurian meteran tersebut dengan memberikan laporan kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan, siapa pelaku yang membuat resah pelanggan.

“Yang pasti apabila pelaku pencurian meteran ini ditemukan dan ada penadahnya, maka siap-siap untuk diproses hukum,” tegasnya. (eko/pul)