Herno: Beredarnya Teroris di Melawi Berita Hoaks

Melawi

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 204

Herno: Beredarnya Teroris di Melawi Berita Hoaks
Ist
NANGA PONIH, SP - Pihak kepolisian sudah berkali-kali meminta masyarakat untuk tidak mudah menyebarkan apalagi mempercayai berbagai informasi yang tidak jelas ujung pangkalnya, apalagi terkait keberadaan teroris di suatu wilayah.

Seperti di Melawi, masih ada oknum tertentu yang menyebarkan isu masuknya beberapa teroris di Nanga Pinoh sejak pekan lalu yang membuat masyarakat menjadi risih.

Fanspage resmi milik Humas Polres Melawi sendiri sudah beberapa kali menegaskan bahwa pesan berantai atau broadcast melalui whatsapp dan facebook yang menyebutkan Melawi dimasuki oleh 10 orang teroris merupakan berita hoaks dan kabar bohong. Humas polres juga sudah meminta agar pesan ini tidak lagi disebar ulang.

“Kemudian adalagi yang menyebutkan soal ada teroris yang katanya menginap di Hotel Berlian Nanga Pinoh dan dua orang katanya ditangkap. Itu juga jelas hoaks. Karena tak ada nama hotel itu di Melawi,” kata Kasubag Humas Polres Melawi, IPTU Herno Mintoro, dihubungi Selasa (29/5).

Ia pun meminta agar masyarakat lebih berhati-hati bila ada isu atau informasi yang sama sekali belum jelas asal-usulnya. Apalagi saat ini sejak munculnya aksi teror bom, kewaspadaan juga di tingkatkan oleh aparat. Termasuk menindak berbagai pelaku penyebar hoaks.

“Kalau ada info yang belum jelas, mohon segera dikoordinasikan dengan aparat. Jangan gambang terprovokasi, kita imbau untuk lebih bijaksana dalam menggunakan Medsos,” pesan Herno.

Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin juga sudah menegaskan informasi soal teroris masuk ke Melawi. Ia juga meminta agar kabar hoaks ini tak lagi disebarkan melalui media sosial.

“Soal pihak yang menyebarkan ini, kami juga masih dalami dimana tinggalnya,” pungkasnya. (eko/pul)