Peningkatan Jalan Kotabaru-Ulak Muid Terkendala Pencairan Uang Muka

Melawi

Editor Indra W Dibaca : 288

Peningkatan Jalan Kotabaru-Ulak Muid Terkendala Pencairan Uang Muka
Kondisi Jalan menuju Desa Ulak Muid Kecamatan Tanah Pinoh Barat yang semakin parah. (Ist)
NANGA PINOH, SP - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Melawi, Makarius Horong mengungkapkan tahun ini ada pekerjaan peningkatan jalan Kotabaru-Ulak Muid melalui DAK 2018 dengan total anggaran Rp3,4 miliar.

“Paket proyek ini sudah dilelang dan juga sudah kita buatkan kontraknya. Hanya memang belum berjalan karena uang muka belum bisa dicairkan oleh BPKAD,” paparnya.

Horong menyebut pembangunan jalan di ruas tersebut direncanakan menggunakan struktur beton K 250. Seperti halnya pembangunan ruas jalan lainnya di Melawi. Hanya untuk berapa panjang ruas tersebut ia tak terlalu mengetahui.

“Yang pasti jalan ini dimulai dari Aboutmen Jembatan Sungai Pinoh 2 sampai arah Ulak Muid. Hanya nanti sampai berapa kilometer tentu disesuaikan dengan anggaran. Tentunya tidak sampai selesai ke UlakMuid nya,” terangnya.

Pembangunan jalan yang disertai dengan dimulainya pembangunan Jembatan Rangka Baja di atas Sungai Pinoh tersebut diharapkan sedikit demi sedikit membuka keterisolasian di wilayah Tanah Pinoh Barat. (eko)