Dipadati Warga, Polisi Dibantu TNI dan Pramuka Amankan Pasar Nanga Pinoh

Melawi

Editor Indra W Dibaca : 244

Dipadati Warga, Polisi Dibantu TNI dan Pramuka Amankan Pasar Nanga Pinoh
Polisi, TNI dan anggota pramuka di Pos Pengamanan Idulfitri 2018. (SP/Eko)
NANGA PINOH, SP – Membludaknya masyarakat Melawi yang ingin berbelanja di Nanga Pinoh membuat arus lalu lintas di sepanjang jalan protokol hingga persimpangan Tugu Juang padat merayap. Tak cuma anggota kepolisian, tapi jajaran TNI ikut membantu pengamanan serta pengaturan lalu lintas.

Kepala Pos Pengamanan Operasi Ketupat Kapuas 2018, Aipda Yanto mengungkapkan, peningkatan arus lalu lintas memang semakin tinggi menjelang perayaan Idulfitri 2018 yang kemungkinan akan jatuh pada Jumat mendatang. Aktivitas masyarakat yang berbelanja barang untuk kebutuhan lebaran pun meningkat di sekitar Jalan Juang hingga areal Pasar Pantai Nanga Pinoh.

“Karena tingginya arus kendaraan, membuat para beberapa titik ada yang padat merayap. Utamanya di daerah dekat Tugu Juang,” katanya, Senin (11/6).

Yanto memaparkan, jajarannya sudah membagi tugas seluruh personel pengamanan yang berjaga untuk melakukan antisipasi agar tak terjadi kemacetan parah. Termasuk kemungkinan adanya gangguan kamtibmas lainnya yang tidak diinginkan masyarakat serta pengguna jalan.

“Kita juga dibantu oleh aparat keamanan dari TNI, termasuk dari anggota pramuka yang bersama-sama ikut menjaga keamananan selama pelaksanaan Operasi Ketupat,” katanya.

Anggota Kodim 1205 Sintang, Serma Lewis yang hadir di Pos Pengamanan Operasi Ketupat mengatakan kegiatan ini diharapkan menjadi bentuk sinergisitas antara Polri dan TNI dalam hal memberikan rasa aman dan lancar pada masyarakat Melawi yang memang berakvititas untuk memenuhi kebutuhan lebaran 1439 H.

“Begitu pula dengan masyarakat kita juga berharap untuk bersama-sama tetap waspada dan berhati-hati selama berbelanja. Begitu pula saat berkendara agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas, dan tetap sabar,” pesannya. (eko)