Salat Id Dipusatkan di Lapangan Eks MTQ Nanga Pinoh

Melawi

Editor Indra W Dibaca : 327

Salat Id Dipusatkan di Lapangan Eks MTQ Nanga Pinoh
Ilustrasi. (Net)
MELAWI, SP – Pelaksanaan Salat Id untuk wilayah Nanga Pinoh akan dipusatkan di Lapangan Stadion eks MTQ Nanga Pinoh, Desa Kenual. Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) merencanakan akan menghadirkan KH Saftiar Safareng sebagai khatib serta Habib Ahmad Zein Al’aydrus sebagai imam utama.

Sekretaris PHBI Melawi, Aimolnija mengungkapkan persiapan pelaksanaan Salat Id di Lapangan Stadion eks MTQ Nanga Pinoh ini sudah hampir rampung. Panitia sudah melakukan pembenahan pada sejumlah bagian sisi lapangan.

“Untuk tempat sudah tidak ada lagi masalah. Persiapannya sudah hampir tuntas. Khatib juga sudah kita hubungi dan siap hadir, termasuk petugas-petugas shalat Id sudah kita tunjuk,” terangnya.

Aimolnija memaparkan untuk memeriahkan pelaksanaan Salat Id, PHBI juga sudah menyampaikan imbauan pada SKPD maupun ormas untuk membuat spanduk ucapan selamat Idulfitri yang nantinya akan dipasang di sekitar lapangan tempat Salat Id berlangsung.

“Rencana kita, pada H-1 nanti, panitia akan memasang spanduk tersebut sekaligus,” ujarnya.

Surat pada sejumlah pengurus masjid juga sudah disampaikan terkait dengan pelaksanaan Salat Id ini. Panitia juga sudah mengantisipasi bila nantinya saat pelaskanaan, cuaca tidak terlalu mendukung.

“Kita sudah menyiapkan dua mesjid terdekat sebagai antisipasi bila nantinya saat salat turun hujan, yakni Mesjid Ibnu Tamiyah di kompleks Muhammadiyah serta Mesjid Miftahul Jannah,” katanya. (eko)