KONI Melawi Lakukan Persiapan Jelang Porprov 2018

Melawi

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 264

KONI Melawi Lakukan Persiapan Jelang Porprov 2018
Ilustrasi. (Net)
NANGA PINOH, SP - Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Melawi, merencanakan pengukuhan serta rapat kerja usai perayaan Idulfitri 1439 H. Salah satu hal yang menjadi fokus yakni persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 yang tak lama lagi akan dihelat.

“Waktunya pengukuhan akan kita tetapkan dalam waktu dekat. Memang sedikit terlambat karena kita masih menyesuaikan jadwal pengurus KONI Kalbar untuk hadir,” ujarnya.

Usai pengukuhan, baru kemudian digelar Raker membahas berbagai program KONI ke depan. Agenda utama membahas persiapan pelaksanaan Porprov. Adapun yang dibicarakan adalah besaran dukungan anggaran dari Pemkab Melawi untuk mendukung kontingen.

“Anggaran sudah ada komunikasi dengan bupati. Jadi berapapun diberi, kita akan menyesuaikan dengan Pengcab-Pengcab nanti,” katanya.

Suarli menyebut, dari sekitar 27 Pengcab yang ada di Melawi, hanya ada sekitar 8-10 saja yang akan mengirimkan atletnya di Porprov 2018. Hal ini mengingat untuk menuju Porprov, sejumlah cabang olahraga sudah lebih dulu menggelar Pra-Porprov atau Kejurda sebagai ajang seleksi atlet.

“Tidak semua Pengcab bisa mengirim atlet, karena syarat di Porprov, harus terlebih dahulu mengikuti Pra-Porprov. Yang sudah pasti, Basket, Panahan dan Voli,” jelasnya.

Suarli berharap, adanya peningkatan prestasi olahraga Melawi seperti yang telah dipaparkannya dalam visi-misi KONI Melawi ke depan. Ia juga meminta Pengcab bisa mempersiapkan lebih awal untuk persiapan. (eko/pul)