Kapolres: Pelaksanaan Pilgub di Melawi Sangat Aman

Melawi

Editor Indra W Dibaca : 186

Kapolres: Pelaksanaan Pilgub di Melawi Sangat Aman
Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin. (Ist)
MELAWI, SP - Proses tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar di Kabupaten Melawi sejauh ini berlangsung aman. Hingga terakhir seluruh PPK sudah menggelar pleno rekapitulasi perolehan suara hasil Pilgub, tidak ada riak-riak yang muncul atau persoalan yang menyebabkan terganggunya pelaksanaan Pilkada Serentak ini.

Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, Senin (2/7) mengungkapkan, keseluruhan proses Pilkada telah berjalan dengan aman dan lancar khususnya di Kabupaten Melawi.

Ia pun mengapresiasi kerja seluruh petugas pengamanan baik dari TNI, Polri, Linmas dan stake holder lainnya yang telah menjalankan tugas dengan baik.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Petugas PAM TPS atas dedikasi dan integritasnya, rekan-rekan TNI, penyelenggara Pemilu dan semua masyarakat Kabupaten Melawi sehingga tahapan pemungutan suara Pilkada Kalbar berjalan dengan aman, lancar dan damai,” katanya.

Menurutnya, suksesnya Pilkada ini tak lepas dari peran serta semua pihak yang telah mendukung dan menjaga kamtibmas yang kondusif. Nyaris tidak ada permasalahan menonjol terkait dengan pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 di Melawi.

“Dari 519 TPS semua berjalan dengan baik. Jika ada permasalahan terkait dengan Pilgub, maka hal itu merupakan ranah dari Panwaslu dan KPU sebagai penyelenggara. Namun dari segi kamtibmas seluruh wilayah hukum Polres Melawi dalam keadaan kondusif,” tegasnya.

Kendati demikian, pengamanan masih dilakukan oleh aparat keamanan, khususnya kepolisian disejumlah tempat -tempat sentral seperti kantor KPU dan Panwaslu. Mengingat proses rekapitulasi tingkat kabupaten baru akan digelar pada 5 Juli mendatang.

“ Pada seluruh jajaran tetap kita tekankan, kita jangan terlena, sekecil apapun gangguan kamtibmas dalam rangkaian Pilgub ini harus di tangani sesegera mungkin jangan sampai menjadi gejolak yang lebar besar,” pungkasnya. (eko)