94 Jemaah Haji Tiba di Melawi

Melawi

Editor Jindan Dibaca : 245

94 Jemaah Haji Tiba di Melawi
Penyambutan jamaah haji asal Melawi di Terminal Bus Sidomulyo, Nanga Pinoh. Ada tujuh jamaah yang belum tiba karena berbagai alasan. Suara Pemred/Eko Susilo
NANGA PINOH, SP - 94 Jemaah Haji dari total 101 Jemaah asal Melawi, Kamis (13/9) pagi, tiba di terminal bus Sidomulyo, Nanga Pinoh. 

Para jemaah langsung disambut para keluarga dan masyarakat, tak terkecuali Bupati Melawi, Panji serta anggota DPR RI, Sukiman dan sejumlah kepala SKPD dan juga para tokoh masyarakat.

Dalam acara penyambutan jemaah haji, ketua rombongan haji Melawi, Salahudin Supardi Ali mengungkapkan seluruh jemaah haji dari Melawi bisa kembali ke tanah air dengan jumlah yang sama saat berangkat beberapa waktu lalu.

"Berangkat 101 jamaah. Yang kembali 94 orang. 1 orang harus rawat inap di Batam. Sedangkan  enam orang lainnya  sehat semua, hanya dari laporan ke kita , mereka masih ada acara keluarga di Pontianak," jelasnya.

Salahudin pun menyampaikan  terima kasih pada Pemkab Melawi yang telah memfasilitasi jemaah, mulai dari keberangkatan haji hingga manasik haji  yang dirasakan memberikan manfaat pada jemaah saat menjalankan ibadah haji.

Begitu pula ada Kemenag Melawi yang juga proaktif memberikan informasi soal pelaksanaan ibadah haji.

"Dengan adanya informasi sejak dini tersebut, ikut memberikan kemudahan bagi kami dalam menjalankan semua ibadah wajib maupun sunnah. Semoga haji tahun ini mendapatkan haji yang mabrur," katanya.

Salahudin berharap, kedepan, pelaksanaan kegiatan mengantar dan menyambut jemaah haji tetap dilanjutkan. Kualitas layanan haji juga semakin baik. 

"Ini budaya yang luar biasa, membantu jemaah haji," katanya. (Eko)