Hujan Deras, Rumah Sahabui Terbakar

Melawi

Editor Angga Haksoro Dibaca : 165

Hujan Deras, Rumah Sahabui Terbakar
Nanga Pinoh, SP - Sebuah rumah di Desa Tanjung Tengang, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, terbakar Minggu (23/9) malam. Kebakaran ini terjadi kurang 1 hari dari kebakaran Pasar Pagi Nanga Pinoh.

Rumah milik Sahabui (52 tahun) itu kosong karena ditinggal pemiliknya menginap di rumah kebun. Kerugian ditaksir mencapai Rp 160 juta.

Kebakaran kali pertama diketahui pengendara sepeda motor yang kebetulan melintas di Jalan Sintang-Nanga Pinoh. Dia berteriak meminta tolong.

“Saya pun langsung keluar rumah, dan melihat ke rumah tetangga. Ternyata api sudah membesar dari bagian dapur. Langsung saya pukul tiang listrik untuk memberitahu warga sekitar,” kata Nanang tetangga korban.

Warga langsung berdatangan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Meski saat terjadi kebakaran Desa Tanjung Tengang disiram hujan lebat, api tetap sulit dipadamkan.

Tidak lama kemudian petugas pemadam kebakaran datang. Tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.  

Tidak sampai setengah jam, rumah yang sebagian besar berbahan kayu itu ludes terbakar. Tidak ada barang yang berhasil diselamatkan karena pintu dikunci.

Menurut Kepala Desa Tanjung Tengang, Jamaludin, pemilik rumah lebih sering tinggal di rumah kebun. “Kadang-kadang saja pulang ke rumah.”

Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Mulai Sembiring mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. “Dugaan kerugian mencapai Rp 160 juta,” ujarnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Melawi sudah menemui korban kebakaran dan memberikan bantuan.  (eko)