Pemuda Agen Pemersatu

Melawi

Editor Angga Haksoro Dibaca : 110

Pemuda Agen Pemersatu
Nanga Pinoh, SP - Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda digelar sederhana di halaman Rumah Jabatan Bupati Melawi, Senin (29/10) pagi. Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya yang menjadi inspektur upacara mengenakan busana daerah.  

Dadi yang membacakan sambutan Menpora mengatakan melalui tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” diharapkan mampu melahirkan generasi yang berakhlah mulia, mandiri, serta inovatif.  

“Atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis dan bertanggungjawab,” kata Dadi Sunarya.  

Ditempat yang sama, Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia Melawi, Muhammad Firman mengatakan dengan tema Sumpah Pemuda tahun ini diharapkan pemuda menjadi agen pemersatu. “Pemersatu semua suku, agama, dan seluruh lapisan masyarakat di Melawi,” ujarnya.  

Pemuda, lanjut Firman memiliki peran penting apalagi menghadapi tahun politik mendatang. Pemuda menurut Firman tidak sekedar menjadi penggembira, tapi aktif dalam mensukseskan Pemilu 2019.  

“Dan yang paling penting, peran pemuda sebagai perekat seluruh elemen. Dengan terus berinovasi dan bisa memberikan sumbangan ide, serta aktif untuk menyongsong pemilu yang damai, jujur serta berintegritas.” (eko)