TNI Bangun Jembatan Buka Akses Desa Tanjung Pauh

Melawi

Editor Angga Haksoro Dibaca : 156

TNI Bangun Jembatan Buka Akses Desa Tanjung Pauh
Nanga Pinoh, SP - Selama sebulan jajaran Kodim 1205/Sintang menjalankan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Tanjung Pauh. Target membangun jalan dan jembatan yang menghubungkan Desa Tanjung Pauh dan Tanjung Arak di Kecamatan Pinoh Utara.  

Kapten Inf  W Gurning, Pasiter Kodim 1205/Sintang menerangkan pembangunan jembatan dilakukan agar tranportasi masyarakat di wilayah tersebut menjadi lancar. Sehigga aktifitas pengangkutan hasil bumi menjadi mudah.  

Gurning menjelaskan, jembatan pertama yang dikerjakan Satgas TMMD Kodim 1205/Sintang sudah mencapai 70 persen. Tinggal memasang papan lantai, pagar jembatan, serta pengecatan.  

Proses pembangunan jembatan ini akan terus dipacu, sehingga selesai tepat waktu sebelum penutupan TMMD. “Prajurit kita terus bekerja sampai mencapai target yang ditentukan. Kami berupaya secepat mungkin dalam pembangunan jembatan ini. Kami senang warga masyarakat ikut membantu kami,” katanya.  

Masyarakat nantinya dapat merasakan manfaat pembangunan jembatan tersebut. Aktivitas masyarakat yang lancar  berdampak pada pertumbuhan ekonomi.  

“Selain jembatan, pembangunan jalan penghubung dua desa ini juga ditargetkan tuntas sebelum penutupan TMMD. Sehingga harapannya masyarakat bisa merasakan pembangunan yang telah dibuat ini,” ujar Kapten Inf W Gurning.  

Tidak hanya melaksanakan kegiatan fisik, personel TNI juga melakukan pengobatan gratis, penyuluhan bahaya kebakaran hutan dan lahan, dan sosialisasi wawasan kebangsaan.   

Warga Tanjung Pauh, Faudziah, mengaku senang kedatangan prajurit TNI di desanya. Menurut Faudziah, kehadiran TNI membuat desanya menjadi bersih dan maju. (eko)