Nama Kadisdikbud Melawi Dicatut Penipuan Proyek

Melawi

Editor Angga Haksoro Dibaca : 203

Nama Kadisdikbud Melawi Dicatut Penipuan Proyek
Nanga Pinoh, SP – Aksi penipu dengan mencatut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Melawi, Joko Wahyono meresahkan sejumlah guru dan kepala sekolah. Orang tak dikenal menghubungi mengaku sebagai Kadisdikbud meminta sejumlah uang dan menjanjikan proyek.  

Kepala Disdikbud Melawi, Joko Wahyono kesal namanya dicatut untuk menipu sejumlah pihak. Padahal, dia tidak pernah menghubungi orang-orang, untuk meminta uang dan menjanjikan memberikan proyek.  

“Itu penipu yang mengatasnamakan saya dengan janji akan memberikan proyek dan berbagai hal. Kalau ada masyarakat,  guru, atau kepala sekolah yang mendapat telpon seperti itu jangan percaya. Sama sekali tidak benar saya meminta uang untuk kemudian bisa mendapatkan proyek dan berbagai hal lainnya,” tegasnya.  

Joko menyampaikan hal ini karena menerima laporan dari sejumlah pihak, termasuk para guru soal adanya orang yang mencatut namanya untuk meminta uang dan imbalan proyek. 

“Bahkan ada korban yang sudah mentransfer uang ke rekening tertentu. Dan rekening yang dituju juga bukan atas nama saya. Nominalnya tidak sedikit, sampai Rp 15 juta,” kata Joko.  

Joko meminta agar pihak yang merasa dirugikan segera melaporkan kasusnya ke polisi. “Kalau ada yang mendapat telpon dan mengaku-ngaku sebagai Kadisdikbud, sebaiknya langsung lapor polisi. Setahu saya baru satu orang yang jadi korban. Kebetulan dia ini kepala sekolah dasar di salah satu kecamatan di Melawi,” ujarnya. (eko)